"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Telusuri Jalan Tanah & Berbatu, Ephorus Layani Jumat Agung di HKBP Pangorian


Garoga, HKBP.or.id - Pada perayaan Jumat Agung tahun ini warga jemaat HKBP Pangorian terkejut bahagia. Bagaimana tidak, tanpa diduga dan diinformasikan sebelumnya, Ompu i Ephorus HKBP datang melayani.



Perjalanan ke gereja ini terbilang tidak mudah. Total waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kantor Pusat HKBP, Pearaja-Tarutung. Lama perjalanan tersebut bukan karena jauhnya jarak tempuh, melainkan belum memadainya akses jalan, yang masih berupa tanah dan batu.


Pada hari peringatan kematian Yesus Kristus, Jumat 15 April 2022 ini, Firman Tuhan yang menyapa warga jemaat tertulis di Yesaya 52:13-15. Meneguhkan iman warga bahwa Yesus Kristus adalah hamba yang menderita, yang menyelamatkan orang percaya, sehingga dunia tertegun oleh karenanya.

Berada di wilayah kecamatan Garoga, warga gereja ini berjumlah 24 KK, yang dilayani oleh 6 orang majelis jemaat, dengan St. Bernard Siregar sebagai pimpinan jemaat. Gereja Pangorian ini berresort ke Nauli Danohorbo yang dipimpin oleh Pdt. Reni Nainggolan. (SKE_JFS)




Pustaka Digital