"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Tri Warna Pelayanan Kepala Departemen Diakonia HKBP (Pelayanan 16-18 Oktober 2021)

Kepala Departemen Diakonia melakukan beragam warna pelayanan yang berbeda dalam waktu yang cukup berdekatan. Pada hari Sabtu (16/10/2021), Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh melakukan pelayanan secara online kepada warga binaan yang ada di Rutan Negara Kelas 1 Pekanbaru.

Rutan ini berisikan sekitar 1800 orang warga binaan dan 170 orang di antaranya adalah umat Kristen. Pelayanan kepada warga binaan Kristen ini dilakukan secara interdenominasi, dimana ada sekitar 32 denominasi gereja yang membantu pelayanan bagi warga binaan, di antaranya HKBP, GKPA, GKPI, Methodist, GBI dan beragam denominasi gereja lainnya.


Setelah ibadah, warga binaan melakukan bincang-bincang dengan Ibu Kepala Departemen Diakoni yang dimaksudkan untuk melengkapi persekutuan yang sudah dilakukan. Warga binaan merasa sangat gembira karena mereka bertemu sekalipun secara online dengan salah satu pimpinan HKBP.



Kepala Departemen Diakonia HKBP melanjutkan pelayanan ke HKBP Bethesda di Medan (17 Oktober 2021). Pelayanan di HKBP Bethesda bertepatan dengan acara Pesta Gotilon. Dalam pelayanan firman Kepala Departemen Diakonia mengatakan sukacita dan kegembiraan dalam pesta gotilon yang diadakan menjadi salah wujud kebahagiaan dari orang-orang yang mendengar dan memegang firman Allah. Pesta Gotilon adalah pesta ucapan syukur atas beragam berkat Tuhan yang dirasakan oleh orang-orang percaya.

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh kembali melakukan warna pelayanan yang berbeda di hari Senin (18 Oktober 2021). Kepala Departrmen Diakonia juga HKBP hadir dan menyampaikan kata-kata perpisahan pada pemberangkatan jenazah Ibu Saur Parulian br Hutasoit (Ibu dari Pdt. Kacon Nababan).



HKBP menjadi Berkat