"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Wisuda STB, Sekjend HKBP: Wisuda adalah Merayakan Anugerah Tuhan

LAGUBOTI, hkbp.or.id - Sekolah Tinggi Bibelvrouw (STB) HKBP mewisuda 69 orang wisudawati yang tergabung dari 3 angkatan. Upacara wisuda dilaksanakan di Gedung Serbaguna HKBP Resort Laguboti (11/3/2022).



Upacara wisuda dan Sidang Terbuka diawali dengan Ibadah yang dilayani oleh Pdt. Jetty Lisantri Samosir sebagai Liturgis dan Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah. Khotbah Pdt. Tinambunan berdasar kepada Surat Filipi 2:2 sesuai dengan tema Upacara Wisuda STB HKBP.

Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan bahwa wisuda adalah perayaan atas anugerah Tuhan. "Wisuda kita kali ini adalah merayakan anugerah Tuhan atas usaha orangtua wisudawati, atas orang-orang pilihan Tuhan yang menjadi tenaga pengajar, atas daya dan upaya para wisudawati, dan terutama merayakan anugerah Tuhan karena Tuhan sendiri yang menopang sampai saat ini."


Setelah ibadah, upacara dilanjutkan dengan upacara kenegaraan yang dipimpin oleh Ketua STB, Pdt. Benny Sinaga. Dalam laporannya, Pdt. Benny Sinaga menyampaikan bahwa STB HKBP memiliki 15 orang dosen, sudah memiliki Akreditasi Program Studi dan masih terus berjuang untuk melengkapi Akreditasi Institusi dan melengkapi Nomor Induk untuk semua Dosen.


Selain dihadiri oleh Pimpinan HKBP dan para orangtua wisudawati, acara Wisuda STB HKBP saat ini juga dihadiri oleh unsur Pemerintah dan aparat yaitu:

1. Bapak Hutajulu (Mewakili Bupati Toba)

2. Bapak Wanto Naibaho (dari Kementrian Agama)

3. PELTU SM Siallagan (dari DANRAMIL 16 Laguboti)

4. AKP Jumpa Aruan SE (dari Polsek Laguboti)

5. Bapak Edward Sibarani (Tokoh Masyarakat)

6. Ibu Aprilla Nessy Tampubolon (Plt. Camat Laguboti)


Berdasarkan laporan dari Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Pdt. Marudur Siahaan, wisudawati terbaik yang diwisuda saat ini adalah: Terbaik Pertama, Anggi Situmeang dan Terbaik Kedua, Monica Lumbantoruan. Dengan diwisudanya 69 orang saat ini maka jumlah lulusan STB Prodi S1 sudah mencapai 150 orang.


(Foto: Anggi Dwita Situmeang)

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung.

(SKS-NS)


Pustaka Digital