"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

125 GSM HKBP Distrik Medan Utara Wilaya Regional II Utara Ikuti Pembinaan


MEDAN TIMUR – Bertempat di Gedung Gereja HKBP Nommensen Resort Pulu Brayan, 125 Guru Sekolah Minggu (GSM) dari tujuh resort HKBP Distrik XXXI Medan Utara yang berada di wilayah pelayanan Regional II mengikuti Pembinaan Guru Sekolah Minggu. Kegiatan diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt Jernita Siregar STh.

Berbondong-bondong guru sekolah minggu, baik dengan kendaraan umum sampai kendaraan pribadi, datang ke gereja mengenakan masker dan sambil membawa perlengkapan-perlengkapan yang telah ditentukan para narasumber. Sebelum memasuki ruangan, panitia telah menyediakan handsanitizer otomatis dan pengukur suhu otomatis di depan pintu, sejajar dengan meja registrasi.


Sesuai dengan jadwal, pukul 09.00 WIB telah dimulai ibadah pembukaan. Turut hadir dalam ibadah, yaitu Praeses Pdt Suwandi Sinambela STh MPsi, Ketua Panitia Landen Marbun, Wakil Ketua Pdt Manaris RE Simatupang MTh, Bendahara Panitia Frans Hutabarat, beberapa pendeta resort dan pelayan full timer.

Kegiatan ini melibatkan empat narasumber, di antaranya: Prof. St. Albiner Siagian, Ervina Siahaan MPsi, Lamhot Sihombing, Rinesha Siahaan SPsi. Praeses Suwandi menuturkan, tiap narasumber memiliki keahlian khusus yang berbeda untuk melengkapi dan memberikan pelatihan kepada guru sekolah minggu.


Dalam kata sambutannya, Landen menyebut program pembinaan merupakan primadona di Orientasi Pelayanan HKBP 2021, yakni Tahun Pemberdayaan. Ia menambahkan, dalam tahun pemberdayaan akan dioptimalkan pelayanan distrik untuk terus meningkatkan pengetahuan para pelayan dan majelis jemaat.

HKBP Nommensen memiliki lebih kurang 650 KK yang dilayani oleh Pendeta Resort Pdt D.R. Partungkoan Simanjuntak MMin dan 53 majelis jemaat. Hingga berita ini diturunkan, pembinaan masih berlangsung.//

 

Koresponden Distrik Medan Utara: Pdt Suwandi Sinambela dan Pdt Daniel Libertson Manalu