"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Ada Canda Tawa di Sibolga


Senin, (31/5/2021).Setelah melakukan rangkaian kunjungan yang cukup padat di Distrik XIX Bekasi pada 30 Mei 2021, termasuk kunjungan kepada gereja HKBP Filadelfia yang bergumul selama 21 tahun menghadapi kaum intoleran, Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar terus melanjutkan pelayanannya. Kali ini, beliau menyampaikan materi Pemberdayaan kepada 120 orang Pelayan Penuh Waktu HKBP Distrik IX Sibolga Tapanuli Tengah pada Senin, 31 Mei 2021. 

Dengan mengusung tema tahun Pemberdayaan: Aku telah memilih dan menetapkan kamu, supaya pergi dan menghasilkan buah (Yoh 15:16), bertempat di HKBP Sibolga Kota, Ephorus menyampaikan materi dengan penuh nuansa canda dan tawa kepada seluruh pelayan. Ephorus turut menekankan pentingnya seluruh pelayan beserta keluarga memahami visi, misi dan nilai-nilai HKBP. 


Ketika memaparkan 10 tujuan dari visi, misi dan nilai-nilai tersebut, Ephorus langsung bertanya kepada beberapa peserta. “Apakah setelah berkeluarga, pasanganmu semakin bertumbuh spiritual dan daya kognitifnya? Apakah dia semakin kreatif dan inovatif dalam pelayanan setelah kalian berdua berkeluarga?”  Sontak saja, jawaban dari para peserta sangat unik, bahkan dengan selingan canda dari Ephorus, respons peserta lain sangat meriah, serta penuh sukacita.  


Kepada Distrik yang dipimpin oleh seorang Praeses Perempuan, Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th, yang pernah melayani di Singapura ini, Ephorus menyampaikan alasan mengapa dirinya mengunjungi jemaat di desa-desa, jemaat yang relatif kecil atau yang sedang bergumul. Beliau menyampaikan kunjungan itu demi menguatkan dan memberi semangat kepada seluruh warga jemaat. Tidak hanya itu, kunjungan itu juga bertujuan untuk mengembalikan kecintaan mereka ber-HKBP. (SKE_JFS)


Pustaka Digital