"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

BAMAG Tanah Bumbu Adakan Aksi Donor Darah Peringati Paskah

Badan Musyawarah Antargereja (BAMAG) Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin Pdt Anry Krismanto Nababan STh MPdK melakukan aksi sosial donor darah pada Minggu (5/5/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bakti Paskah. Kegiatan BAMAG Tanah Bumbu, yang baru terbentuk ini, langsung mendapatkan sambutan dari sembilan gereja, yaitu HKBP, GOIS, Katolik, Kibaid, GBI Rhema, GPSDI Gloria, GPDI Ephata, Advent, dan Bait EL yang masih tergabung di dalamnya.

Jumlah peserta yang hadir lebih kurang 61 orang. Menurut PMI Kabupaten Tanah Laut, yang direkomendasi dari PMI Provinsi Kalimantan Selatan, kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Ada 37 kantong darah.

Pdt Anry Nababan, selaku ketua BAMAG, mengatakan kegiatan ini adalah wujudnya bakti Paskah umat dalam semangat menolong sesama. “Kami bersyukur tidak hanya Kristen yang ikut mendaftar, tetapi juga ada non Kristen yang ikut menyemarakkan kegiatan ini. Mewakili BPH BAMAG, kami berterima kasih kepada setiap pihak yang turut menyukseskan kegiatan bakti paskah ini,” ujar Pdt Anry.

Kegiatan BAMAG Paskah ini tidak berhenti di situ juga. Bersamaan dengan aksi donor darah, BAMAG Tanah Bumbu membentuk Panitia Kemah Pemuda dan Remaja bulan Juni. Pada kesempatan tersebut Iron Siagian dari HKBP Sungai Danau dipercayakan menjadi Ketua Panitia untuk memersiapkan kegiatan tersebut. (AKN)