"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Biro SMIRNA Lakukan Pembinaan Guru Sekolah Minggu dan Remaja-Naposobulung di HKBP Resort Immanuel Sukaramai

Minggu (18/04/2021), bertempat di HKBP Ress. Immanuel Sukaramai Dist. XXII Riau, Biro SMIRNA HKBP yang dipimpin oleh Kepala Biro SMIRNA, Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom., bersama Kepala Bagian SMIRNA, Pdt. Kadir Manullang, S.Th., dan dua staf Biro SMIRNA, Pdt. Togu Nababan, S.Th., dan Cal. Pdt. Monang Sagala, S,Th., memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Naposobulung dan Guru Sekolah Minggu untuk mengembangkan pelayanan dan memotivasi pelayanan Sekolah Minggu dan naposobulung.



Sebelum kegiatan pembinaan dilakukan , Pdt. Toho memimpin ibadah minggu. Di dalam khotbahnya Pdt. Toho mengajak jemaat agar mengenal dan memakai kuasa kasih Allah dalam setiap perjalanan kehidupan yang ini didasari dari Mazmur 106 : 1 – 5. Selanjutnya, kegiatan pembinaan dimulai pada pukul 14.30 WIB yang dipandu oleh Cal. Pdt. Tria Sihombing, S.Th., kegiatan ini dihadiri 83 orang  remaja-naposobulung dan 16 orang guru sekolah minggu dari HKBP Immanuel Sukaramai, HKBP Kasikan, HKBP Pardomuan Nauli, HKBP Sukadamai, HKBP Bethesda, HKBP Dame, beserta para pelayan fulltimer dan parhalado HKBP Ress. Immanuel Sukaramai.

 




Sesi pertama tentang “Etika Bermedia Sosial” dipresentasikan oleh Pdt. Toho dan sesi yang kedua tentang “Metode Mengajar Sekolah Minggu” dipresentasikan oleh Pdt. Kadir dan juga mengenalkan lagu sekolah minggu HKBP dan gerakan baru. Peserta pembinaan ini sangat antusias mengikuti kegiatan dan uniknya para remaja-naposobulung pun ikut aktif dan mau bergabung dalam pembinaan guru sekolah minggu, begitu juga sebaliknya. Harapan dari kegiatan ini adalah untuk memberi semangat dan memberi metode dalam rangka pengembangan sekolah minggu, dan remaja-naposobulung HKBP.

 




Kegiatan ini selesai pada pukul 18.00 WIB dan ditutup dengan doa oleh Pdt. Julianus Sitorus S.Th., M.Pdk sebagai pendeta ressort  HKBP Immanuel Sukaramai. (KBS-MS)



Pustaka Digital