"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Pdt. Renova: Hidup Dalam Kasih Allah


Batam- Sabtu (17/4/2021), Pdt. Belman Hutahaean, M.Div memimpin acara serah terima yang dihadiri oleh Pdt. Marjuang Sitindaon, S.Th, Pdt. Marudut Simanjuntak, S.Th dan para parhalado HKBP Batam Center Ressort Batam. Dalam acara serah terima malam ini juga dihadiri oleh Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt. Renova Johnny Sitorus, S.Th. Bimbingan dan arahan yang disampai oleh Praeses, bahwa semua pelayan mempunyai tugas yang sama-sama melanjutkan pelayanan disetiap gereja kita HKBP yang diaturkan oleh Pimpinan HKBP. 



Melanjutnya acara serah terima tersebut, pada hari Minggu (18/4/2021), dalam ibadah minggu di HKBP Batam Center Ressort Batam, Pdt. Renova Johnny Sitorus menyampaikan firman Allah dalam ibadah pemberangkatan Pdt. Marjuan Sitindaon, dan dalam ibadah ini Pdt. Belman Hutahaean melayani sebagai liturgis.  


Dalam khotbahnya, Praeses menjelaskan bahwa penting mengevaluasi diri dalam praktek hidup bersyukur kepada Allah. “Apakah hidup kita selalu bersyukur atau lebih sering bersungut-sunggut akan situasi saat ini? Firman Allah pada minggu ini mau mengajak kita untuk hidup dalam kasih Allah sebagai praktek hidup bersyukur atas berkat-Nya dalam kehidupan kita. Begitu juga dengan pelayanan hamba-Nya yang selama ini kurang lebih 7 tahun menjadi ucapan syukur kita kepada Tuhan,” ucap Pdt. Renova.


Setelah melayani di Batam, Pdt. Marjuang Sitindaon, STh akan melayani di HKBP Ressort Doloksanggul Distrik III Humbang.  Sementara Pdt. Marudut Simanjuntak, S.Th melayani sebagai pimpinan jemaat HKBP Batam Center yang baru didampingi oleh Pdt. Simon Peres Hutapea sebagai pendeta fungsional yang baru. Ucapan terima kasih terdengar dari jemaat dan parhalado kepada Pdt. Marjuang Sitindaon yang telah melayani jemaat Batam Center selama 6 tahun 7 bulan. 



Dalam kata perpisahannya, Pdt. Marjuang Sitindaon menyampaikan kepada jemaat dan pahaldo, “Kalau ada jarum yang patah jangan disimpan dalam peti, jika banyak kesalahan kami selama ini janganlah disimpang dalam hati. Marilah kita saling mendoakan satu sama lain, kami yakin bahwa pelayanan di Batam Center ini akan semakin meningkat ke depannya sebab sudah ada dua pendeta muda yang energi k akan melayani dengan lebih baik.”


Ibadah kemudian ditutup dalam doa Bapa Kami dan berkat yang dilayankan oleh Praeses Renova. (SKP_JS)

Pustaka Digital