"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Biro SMiRNa Membekali Guru Sekolah Minggu dan Remaja-Naposobulung HKBP Resort Nauli Danohorbo


Minggu, (02/05/2021), Departemen Koinonia-Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung (SMiRNa) HKBP melakukan pembekalan kepada Guru Sekolah Minggu, Remaja-Naposobulung se-ressort Danohorbo yang terletak di Desa Parinsoran Pangorian, Kec. Garoga, Kab. Tapanuli Utara. Tim Biro SMiRNa yang bertugas adalah Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom (Ka. Biro SMiRNa HKBP), Pdt. Kadir Manullang, S.Th (Ka. Bag. Sekolah Minggu), Pdt. Togu Nababan, S.Th, dan Cal. Pdt. Monang Sagala, S.Th.


Acara ibadah menjadi pembuka rangkaian acara dalam kegiatan ini masuk pada pukul 10.00 WIB, Pdt. Toho memimpin ibadah minggu kantate ini mengajak jemaat di dalam khotbahnya bahwa “sikap memuji Tuhan di dalam kehidupan kita adalah yang terutama, pujian dan syukur harus seimbang dengan permohonan atau permintaan kita kepada Tuhan, karena ketika kita memuji Tuhan dengan sepenuh hati, Tuhan Yang Maha Kuasa bahkan sudah menjawab permohonan kita sebelum kita meminta. Oleh karena itu, pakailah seluruh kekuatan dan kebolehanmu untuk memuji nama-Nya.”


Setelah selesai ibadah minggu, kegiatan pembekalan langsung dimulai dengan sesi yang pertama oleh Pdt. Toho tentang “Save Lost Generation of HKBP” (Transformasi dan Pemberdayaan Remaja-Naposobulung HKBP), dan sesi yang kedua tentang “Panggilan Menjadi Guru Sekolah Minggu”, dan sesi yang ketiga oleh Pdt. Kadir tentang “Metode Mengajar Praktis Anak Sekolah Minggu”.


Kegiatan ini dihadiri oleh 33 Remaja-Naposobulung, 13 orang Guru Sekolah Minggu dari 8 huria se-ressort HKBP Nauli Danohorbo yaituHKBP Danohorbo, HKBP Padang Siandomang, HKBP Sibaganding, HKBP Padang Bulan, HKBP Hutagurgur, HKBP Parinsoran, HKBP Pangorian, dan HKBP Saurmatio. Peserta pembekalan ini mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat, juga ketika menerima pengajaran lagu dan gerakan baru sekolah minggu yang terdapat di Buku Nyanyian Sekolah Minggu HKBP.

Acara diakhiri dengan diskusi tanya jawab dan ditutup dengan doa oleh Pdt. Reni Nainggolan, S.Th selaku Pendeta Ressort HKBP Nauli Danohorbo pada pukul 17.00 WIB. (KBS-MS)