"Jadi dapothonon ni angka bangso parbegu ma panondangmu dohot angka raja mandapothon sinondang naung binsar di ho.

Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu."

Jesaya 60 : 3

Bona Taon PPD Distrik XVIII Jabartengdiy: Wujudkan Kesehatian, Kategorial Perempuan Tunjukkan Komitmen Lewat Diskusi Bersama Kadep Koinonia

Senin, 31 Januari 2022, pukul 16.00 WIB, seusai memimpin acara syukuran Awal Tahun HKBP Distrik XXIII Binjai-Langkat, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, lanjut memberikan bimbingan dan arahan dalam bentuk ceramah kepada PPD XVIII Jabartengdiy secara virtual di ruang zoom, bertempat di Kantor Distrik Binjai-Langkat. Acara dipandu oleh Inang Basana Rima Siregar, sekretaris PPD XVIII Jabartengdiy, ceramah Pdt. Deonal Sinaga dimoderasi oleh Inang Ratna Sitorus br Napitupulu.



Kegiatan ini berlangsung sangat dinamis. Peserta dari beberapa resort berkumpul di satu ruangan gereja dan mengikuti acara melalui layar besar, sedangkan yang lain mengikuti secara live dari rumah atau tempat masing-masing. Sampai acara selesai, jumlah akun yang masih aktif di ruang zoom berjumlah 151 akun, dan total peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 445 orang. Beberapa pendeta juga hadir dalam kegiatan ini mendampingi Seksi Perempuan Huria (SPH) dari gereja masing-masing.


Moderator sangat piawai memoderasi ceramah dan diskusi tanya-jawab. Begitu antusiasnya, moderator harus membagi ke dalam tiga sesi dan setiap sesi terdapat pertanyaan. Para peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan baik dalam ruang chat maupun bertanya secara langsung. Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, dalam ceramahnya memaparkan 10 goals Tahun Kesehatian HKBP 2022.




Praeses HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy, Pdt. Pahala Sitorus, S.Th., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Departemen Koinonia yang telah menyempatkan waktunya untuk memberi bimbingan kepada PPD Jabartengdiy kendati di tengah kesibukan jadwal perjalanan dinas yang padat, dan kendati harus melalui aplikasi virtual zoom. Acara diakhiri dengan foto bersama secara virtual. (DK-NXC)