Departemen Koinonia-Biro SMIRNA Membekali Guru Sekolah Minggu Remaja-Naposobulung di HKBP Srigunting Indah Resort Srigunting


Sabtu (08/05/2021), Departemen Koinonia-Biro SMIRNA HKBP melakukan pembekalan kepada Guru Sekolah Minggu, Remaja-Naposobulung di HKBP Srigunting Indah, Ressort Srigunting, Distrik X Medan-Aceh yang terletak di Kec. Medan Sunggal, Kab. Deli Serdang. Tim Biro SMIRNA yang bertugas yaitu Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom (Kepala Biro SMIRNA HKBP), Pdt. Kadir Manullang, S.Th (Ka. Bag. Sekolah Minggu), Pdt. Togu Nababan, S.Th, dan Cal. Pdt. Monang Sagala, S.Th, juga Rovaldo Aritonang (Ketua PKNP HKBP).


Acara dimulai pukul 16.00 WIB, dibuka dengan ibadah pembukaan dan dilanjutkan dengan materi pembekalan sesi pertama tentang “Save Lost Generation of HKBP” (Transformasi dan Pemberdayaan Remaja-Naposobulung HKBP) yang dipresentasikan oleh Pdt. Toho dan dilanjutkan sesi yang kedua yaitu tentang sosialisasi program Pengurus Konferensi Naposobulung Pusat (PKNP) oleh Rovaldo. Pembekalan ini diwarnai dengan pengambilan komitmen oleh remaja-naposobulung HKBP Srigunting untuk melayani di gereja sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh remaja-naposobulung gereja semakin berperan aktif dan berkomitmen melayani sesuai dengan kemampuan masing-masing. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, motivasi, hiburan. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 102 orang dihadiri dari HKBP Srigunting Indah dan HKBP Zefanya, HKBP Tanjung Sari, dan Pengurus Persekutuan Naposobulung Distrik (PPND) X Medan- Aceh. Acara pembinaan hari pertama ditutup dengan bimbingan dan arahan dari Pdt. Darwin Sihombing, S.Th selaku Pendeta HKBP Ressort Srigunting pada pukul 22.00 WIB.


Pada hari Minggu (09/05/2021), hari kedua kegiatan pembekalan untuk Guru Sekolah Minggu, yang juga diikuti oleh remaja-naposobulung HKBP Srigunting Indah. Ibadah minggu dipimpin oleh Pdt. Toho pada sesi pertama pukul 09.00 WIB dan sesi kedua pukul 11.00 WIB. Di dalam khotbahnya, Pdt. Toho mengajak jemaat agar menerima keselamatan dari Tuhan dengan pengendalian diri dalam hidup, menyangkal diri dan mengikut Kristus, serta berdoa memohon kekuatan kepada Tuhan.


Seusai ibadah minggu, dilanjutkan laporan tim kerja dan Kata sambutan Sian Tokoh Masyarakat sekaligus mewakili jemaat St Prof JP Sinaga, Ketua Badan Kenaziran Mesjid Srigunting, Ketua PGSMD dan PPND diwakili PGSMD dan dibuka Pendeta Ressort. pembekalan dilanjutkan kepada Guru Sekolah Minggu pada pukul 14.00 WIB tentang “Metode Pengajaran Praktis Anak Sekolah Minggu” oleh Pdt. Kadir dan pengenalan lagu dan gerakan baru buku ende sekolah minggu dan sekaligus menjadi akhir dari kegiatan ini selesai pukul 16.00 WIB. (KBS-MS)


Pustaka Digital