"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

HKBP Distrik X Medan Aceh Melantik Panitia Peduli Dana Pensiun HKBP


Minggu, (09/5/2021)HKBP Distrik X Medan Aceh, yang saat ini dibawah kepemimpinan bapak Praeses, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th, memperhatikan dan menimbang bahwa betapa pentingnya sebuah program berjalan dengan adanya kepanitian yang memimpin dan mengontrol segala perjalanan akan program tersebut. Hal ini juga bertujuan agar setiap program yang terlaksana nantinya dapat dipertanggung jawbakan dalam segala bentuk.


Dalam menindak lanjuti hal tersebut maka HKBP Distrik X Medan Aceh telah memilih dan menetapkan struktur kepanitian dari masing masing program yang ada pada HKBP Distrik X Medan Aceh. Dengan terpilihnya para pengurus tersebut, bapak Pdt. Henri Napitupulu, M.Th selaku Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, melantik para pengurus setiap program yang ada. Pelantikan Panita dan Pengurus tersebut dilaksanakan bersamaan dengan ibadah Minggu Rogate (09-05-2021), yang bertempat di Gereja HKBP Ressort Simpang Marrindal Medan.


Sebelum acara pelantikan dilangsungkan seluruh panitia serta Jemaat terlebih dahulu mengikuti ibadah Minggu yang dilayankan oleh Bapak Pdt. Togar Banjarnahor, S.Th (Liturgis) dan Bapak Pdt. Henri Napitupulu, M.Th (Pengkhotbah). Jemaat yang hadir dalam ibadah tersebut diperkirakan sebanyak 325 Jiwa, yang merupakan Panitia dan Jemaat HKBP Ressort Simpang Marindal.


            Acara pelantikan Panitia dan Pengurus tersebut dilangsungkan sesudah Khotbah Minggu. Pelantikan panitia dan pengurus tersebut langsung dipimpin oleh Bapak Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th dan didampingi oleh Ibu Sekretaris Distrik X Medan Aceh, Pdt. Elfrida Ompusunggu, S.Th, yang bertindak sebagai pembaca SK Kepanitian. 


Dalam pelantikan tersebut, Bapak Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh melantik sebanyak 6 bagian kepanitian, diantaranya: 

1.     “Panitia Peduli Dana Pensiun” HKBP Distrik X Medan Aceh (Ketua : Kombes. Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan - Ressort Medan IV Sei Agul)

2.     “Tim Kerja Dan Pokja Renstra” HKBP Distrik X Medan Aceh (Ketua : Pdt. Pantas Parapat, M.Th – Ressort Pardaeman )

3.     “Tim Tanggap Bencana” HKBP Distrik X Medan Aceh (Ketua : Donny Aritonang – HKBP Ressort Pengembangan )

4.     “Tim Aset & Advokasi” HKBP Distrik X Medan Aceh (Ketua : Martin Simangunsong, S.H. M. Hum – HKBP Ressort Medan I Teladan)

5.     “Pengurus HKBP AIDS MINISTRY” (Ketua : Dr. Fera Br. Manalu - HKBP Resort Jalan Pelajar)

6.     “Pengurus Guru Sekolah Minggu” HKBP Distrik X Medan Aceh” (Ketua  : Doni Siregar)



Seusai dilantik, bapak Kombes. Pol (Purn) Dr. Maruli Siahan diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan mewakili seluruh panita dan pengurus yang baru saja dilantik. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Maruli mengajak para jemaat HKBP khususnya yang ada di HKBP Distrik X Medan Aceh ini untuk bekerjasama serta saling membantu dan merasa perduli dalam menyelesaikan Hutang Dana Pensiun HKBP.  Dr. Maruli juga mengatakan kita harus melihat dan mengikuti semangat dan kerja keras Ompui Ephorus dalam menyelesaikan permasalahan ini, yang dimana buah dari kerja keras tersebut dapat dilihat dari capaian dana yang sudah terkumpul sampai pada saat ini berjumlah 70 Milyard.  Dalam Acara tersebut  Bapak Dr. R. E Nainggolan juga diberi kesempatan untuk menberikan kata sambutan yang dimana mewakili seluruh Penasehat Peduli Dana Pensiun HKBP.

            Kiranya para Panitia dan Pengurus yang terpilih dan telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap rencana dan harapan  yang telah di programkan oleh HKBP Distrik X Medan Aceh, dan biarlah setiap kerja keras dan semangat para Panitia hanya bertujuan untuk memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus Sang Raja Gereja.



Pustaka Digital