"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Deputi II KSP Kepresidenan Hadir Berkunjung ke Kantor Pusat HKBP

Pearaja Tarutung, 30 Agustus 2022

Bapak Abetnego Tarigan yang menjadi perwakilan dari KSP II Kepresidenan datang dan berkunjung ke Kantor Pusat HKBP Pearaja, Tarutung. HKBP menyambut hangat kedatangan Deputi II KSP Kepresidenan untuk membuka pembicaraan mengenai perkembangan pendidikan di Tapanuli Utara. Turut hadir Kadep Marturia HKBP, Kadep Diakonia HKBP, Seluruh Kepala Biro HKBP, pimpinan Lembaga Sekolah Tinggi dan Lembaga Pelatihan HKBP.



Kedatangan Deputi II KSP dalam rangka berdialog dan berdiskusi mengenai Program Indonesia Pintar. Dalam dialog yang disampaikan bapak abetnego beliau berkata bahwa pada saat ini Pemerintah gencar untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Beliau berharap bahwa HKBP dapat berperan dalam memberikan pandangan dan masukkan melalui instansi keagamaan. Kedatangan mereka juga untuk membawa pandangan serta masukkan dari HKBP mengenai isu dan tantangan dalam pendidikan di tingkat daerah sebagai sumbangsi untuk rapat KSP di Jakarta. Sebab saat ini sedang banyak isu-isu yang sedang dibahas dalam program kerja KSP Kepresidenan.


Kadep Marturia dalam sambutannya memaparkan perkembangan dan tantangan HKBP dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Salah satu contohnya adalah mengenai perekonomian tingkat suatu daerah, sosial budaya dan identitas daerah itu sendiri yang menjadi salah satu faktor dalam perkembangan pendidikan. Tidak hanya itu, beberapa masukkan dari bapak ibu yang melayani di lembaga yang berbasis pendidikan mengatakan bahwa perlunya keseimbangan antara hak kepada masyarakat penyandang difabel, anak dan masyarakat ODHA (Orang Dengan HIV AIDS). Begitu pula halnya dengan HKBP sangat berharap perkembangan IAKN menjadi Universitas Negeri Kristen dapat segera ditindak lanjuti. 



Bapak Abetnego selaku perwakilan dari Deputi II KSP Kepresidenan menyambut baik segala pandangan, masukkan dan harapan dari HKBP. Menanggapi hal itu, beliau akan mempertimbangkan sebagai bahan yang akan dibicarakan dalam rapat KSP Kepresidenan. Beliau mengusahakan beberapa hal untuk menghubungkan kepada bagian-bagian yang terkait mengenai tantangan dan harapan dari lembaga HKBP. 


Bapak Abetnego mengapresiasi HKBP sebagai instansi yang memberikan perhatiannya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan lembaga pelatihan. Tindak lanjut nyata KSP dan rombongan segera menghubungi beberapa bagian penting sebagai proses percepatan administrasi pendidikan di HKBP. (BTIK) 

Pustaka Digital