Ephorus Buka Rapat Praeses HKBP


Setelah orientasi Rapat Praeses pada Rabu (16/10), maka Kamis (17/10), Ephorus HKBP membuka resmi Rapat Praeses. Sesuai dengan laporan Ketua Panitia Pdt Ebsan Hutabarat MTh sebanyak 25 orang Praeses yang hadir, Ijin 1 orang, Sakit 1 orang 4 orang belum hadir dan pimpinan 4 orang. Acara Ibadah dipimpin oleh Pdt Sikpan Sihombing MTh MPd dan doa syafaat oleh Pdt Mangidotua Pandiangan MTh. Dalam kotbahnya yang diambil dari 1 Korintus 1:8 Pdt Sikpan Sihombing menyampaikan bahwa kasih dan berkat Tuhan sudah sampai melalui Firman Tuhan. Firman Tuhan yang sudah diterima itu diekspresikan dengan saling mengasihi, saling membantu dan saling memberi melalui kharisma yang sudah diterima masing-masing orang percaya. Firman Tuhan mengajak kita agar tetap setia menggunakan kharisma yang diberikan Tuhan kepada kita, sehingga melalui kharisma yang sudah kita terima dapat kita gunakan untuk kebaikan dan kemuliaan Tuhan. “Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus.”


Dalam sambutannya Ephorus menyebutkan bahwa kemarin sudah diadakan orintasi untuk membahas jadwal dan usulan-usulan tentang mekanisme rapat dan hari ini akan masuk ke penetapan jadwal, Informasi Pimpinan, Program dan Anggaran 2020 dan Orientasi Tahun Pekabaran Injil 2020. Ephorus menyampaikan bahwa inilah rapat terakhir rapat Praeses tahun 2019 ini.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Berita Pelayanan Ephorus, Informasi Pelayanan Sekretaris Jenderal, Informasi Pelayanan Kepala Departemen Koinonia,  Informasi Pelayanan Kepala Departemen Marturia dan  Informasi Pelayanan Kepala Departemen Diakonia.