"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Family Gathering Pelayan Full Time dan Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh

Melihat kelebihan orang lain daripada melihat kekurangannya salah satu bagian mewujudkan kesehatian. 


HKBP Distrik X Medan Aceh melaksanakan salah satu programnya pada Tahun Kesehatian HKBP 2022 dengan menggelar acara Family Gathering yang diikuti pelayan penuh waktu bersama keluarga yang digelar di Taman Budaya dan Resto Medan, Senin (13/6/2022).

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupulu, M.Th dalam sambutannya mengatakan, memperbanyak melihat kelebihan orang lain daripada melihat kekurangannya adalah salah satu cara mewujudkan kesehatian.

Family Gathering yang dibagi dalam dua sesi, sesi pertama pagi sampai jam satu siang Indoor, ceramah motivasi yang disampaikan Parlindungan Marpaung dan sesi kedua outdoor manortor, berjoget dan bernyanyi yang dibawakan Tumpak Maruli dan Walden Pudan Bonaraja, Pudan Bonaraja sebagai seksi musik dan peralatan juga membuat peserta enggan beranjak meninggalkan lokasi.


Parlindungan Marpaung dalam sesinya menyampaikan, pelayan dalam pelayanannya harus menggunakan hati; melayani dengan hati-hati, melayani dengan sepenuh hati, melayani dengan tidak sesuka hati, melayani dengan tidak tawar hati, melayani dengan membuka hati.

Konsep FG kali ini yaitu santai, ringan, segar dan bermakna yang dijiwai tema “Sehati Sepikir di dalam Kristus" Fil 2:2. Kesan penampilan yang disampaikan Praeses  dengan dress code putih yang simple, sporty juga menyemarakkan sangat familiar dan  milineal, couple dan matching bersama family.


Ompui Ephorus di Facebooknya Robin Butarbutar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya FG Distrik X Medan Aceh. “Terima kasih Bapak Praeses Henry Napitupulu MTh dkk karena telah menjalankan satu dari isi program tahun kesehatian 2022, yaitu 'Family Gathering' semua pelayan penuh waktu dan keluarga. Selamat Teman-teman”, sebutnya. (P. Sam – B’TIK).