"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Hadiri Sinode Am XXI GKPA, Ephorus HKBP: Kebersamaan Itu Sangat Penting

Kamis, 7/10/2021 Padangsidimpuan, HKBP.or.id - Bertepatan dengan hari jadi HKBP, pada hari ini Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) menggelar Sinode Am ke-21.



Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar turut hadir menyampaikan sapaan penyemangat kepada seluruh sinodestan. "Kekristenan di tanah batak semakin hebat penyebarannya, ketika 4 missionaris duduk bersama dalam visi yang sama pada 7 Oktober 1861, yang adalah hari jadi HKBP. Maka melayanilah dalam semangat kebersamaan" ungkap beliau.


Ompu i Ephorus HKBP juga mengajak para sinodestan mengapresasi pelayanan Ephorus GKPA, Pdt. Togar S. Simatupang, M.Th yang bisa menjalani dan menyelesaikan masa pelayanannya sebagai Ephorus, justru pada masa sulit Pandemi Covid-19.

Guna menerapkan protokol kesehatan, sinode ini dilaksanakan di dua titik, dengan membagi peserta yang berjumlah 272 orang di Aula Kantor Pusat GKPA dan di gedung gereja GKPA Jl. Teuku Umar.



Sinode Am ke-21 bertujuan menilai dan menerima laporan pelayanan pucuk pimpinan & majelis pusat periode 2016-2021. Selain itu, juga turut menentukan rencana strategis GKPA, serta memilih, menetapkan dan mengukuhkan Ephorus, Sekretaris Jenderal, Praeses dan Anggota Majelis Pusat GKPA periode 2021-2026.