"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

HKBP Distrik X Medan-Aceh Kunjungi Gereja HKBP Bandar Setia



Pada Minggu Jubilate (25/4/21) kali ini, HKBP Distrik X Medan Aceh bersama dengan Badan Pengurus Mitra (BPM) dan Distrik Ander Agger, Jerman, kunjungi HKBP Bandar Setia, Ressort Medan Timur. Kunjungan tersebut langsung diikut oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th. Gereja HKBP Bandar Setia Ressort Medan Timur ini terletak dipinggiran kota Medan dan bahkan sudah memasuki wilayah pemerintahan Deli Serdang. Gereja HKBP Bandar Setia memiliki Jemaat 100 KK yang dilayani 9 orang penatua. 


Dalam Kunjungan ini, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh juga layankan dan pimpin ibadah Minggu bersama Pdt. Viktor Sihotang, S.Th, yang merupakan Pendeta HKBP Ressort Medan Timur. Ibadah Minggu di mulai pukul 10.30 – 12.00 WIB. Seusai ibadah berlangsung, HKBP Distrik X Medan Aceh melalui Badan Pengurus Mitra  memberikan 30 paket sembako kepada para jemaat Gereja HKBP Bandar Setia yang membutuhkannya. Kegiatan ini merupakan program yang sudah disepakati sebagai bentuk kerjasama Badan Pengurus Mitra HKBP Distrik X Medan Aceh dengan Distrik Ander Agger, Jerman. Dalam masa kepemimpinan Pdt. Henri, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh BPM HKBP Distrik X Medan Aceh bersama Distrik Ander Agger, Jerman. 


Rasa Syukur dan terima kasih yang begitu mendalam disampaikan Gereja HKBP Bandar Setia kepada HKBP Distrik X Medan Aceh, secara khusus kepada Praeses dan BPM yang begitu memerhatikan dan memerdulikan kondisi jemaatnya yang pada saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid – 19. 



Hal ini merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan gereja sebagai bentuk dan wujud dari gereja yang bertumbuh di dalam iman, yaitu gereja yang ber-Koinonia, Marturia dan Diakonia.