"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Kepala Departemen Marturia Kunjungi HKBP Parlanggean



Parlanggean (25/04/2021). Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt. Kardi Simanjuntak, S.Th, M.Min mengadakan kunjungan pastoral kepada jemaat HKBP Parlanggean, Ressort Panombean, Distrik V Sumatera Timur. Gereja yang beranggotakan jemaat sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK), dan dilayani oleh 9 orang penatua ini, dipimpin oleh St. B. Simanjuntak sebagai pimpinan jemaat sekaligus sebagai Liturgis dalam ibadah yang sedang berlangsung.



Kehadiran Kadep Marturia HKBP sekaligus menyampaikan khotbah pada Ibadah Minggu yang dipadu dengan Pesta Gotilon menambah sukacita bagi jemaat HKBP Parlanggean. Dalam khotbahnya, Kadep Marturia HKBP menyampaikan bahwa, “Saat ini kesaksian kita bersama atas pemeliharaan-Nya bagi umat-Nya. Di tengah kesulitan yang sedang kita hadapi oleh karena pandemi Covid-19, Allah mencukupkan dan memberkati bumi di mana kita berada. Sukacita kita tidak hanya ketika kita menerima hasil panen yang melimpah dari tanah yang kita kelola, tetapi kita juga harus memelihara alam yang indah yang diberikan Allah bagi kita di tempat ini ”, tutur Kadep Marturia HKBP.


Sesuai ibadah, Kadep Marturia HKBP mengikuti ramah-tamah bersama para Sintua dan beberapa Pelayan Penuh Waktu (Fulltimer) yang datang dari tempat pelayanan masing-masing yang berdekatan dengan HKBP Parlanggean. Pada momen ini turut hadir Pdt. Jonsion Silaen, S.Th Pendeta HKBP Ressort Panombean. (SKM_erhs)

Pustaka Digital