"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

HKBP Siap Menjadi Tuan-Nyonya Rumah Sidang PGIW-SU


 

Tim Pemimpin HKBP sambut baik kunjungan Pengurus PGIW-SU. (05 Mei 2021)

 

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar bersama Sekretaris Jenderal Pdt. Dr. Tinambunan, MST, dan Kepada Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyambut kunjungan Pengurus Persekutuan Gereja-gereja Inonesia Wilayan Sumatera Utara.  Hadir dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Ephorus ini, Ketua Umum PGIW-SU, Pdt. Darwis Manurung, MPsi, didampingi Wakesum dan Bendahara.  Pdt. Darwis menyampaikan harapan dan permohonan, agar HKBP bersedia menjadi tuan-nyoya rumah Sidang, yang direncanakan pada 8-13 November 2021 mendatang

 

 “Gerakan oikumene harus terus jalan, walaupun HKBP saat ini sedang berbenah disana-sini. Tradisi HKBP sebagai penggerak oikumene di dalam dan luar negeri harus di teruskan”, ungkap Ephorus penuh semangat menanggapi permohonan tersebut.



Pdt. Dr. Victor Tinambunan, yang didaulat menjadi Ketua Umum Panitia juga menyambut baik kunjungan dan permohonan pengurus PGIW-SU ini. “Berangkat dari kesehatian dan kebersamaan untuk mewujudkan misi Tuhan, kami HKBP siap menjadi tuan-nyonya rumah”, sambutnya.


 

Senada dengan itu, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, yang menaungi Biro Oikumene, dan juga sudah terbiasa dalam gerakan oikumene nasional dan internasional, juga menyambut baik dan siap menyambut rencana tersebut.



 

 “Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Seminarium Sipoholon atau Convention Hall Jetun Silangit bisa menjadi pilihan tempat persidangan. Bila sudah Grand Opening, maka Sopo Nommensen juga bisa digunakan sebagai penginapan para peserta,” tegas Pdt. Robinson, yang juga sejak lama aktif melayani di Gerakan oikumene internasional.  



 

Mendengar permohonannya disanggupi, Pdt. Darwis Manurung beserta rombongan sangat bersukacita. PGIW-SU berjanji akan memberikan nama-nama terbaik untuk mendampingi HKBP melaksanakan sidang wilayah tersebut. (SKE_JFS)



Pustaka Digital