"Ahu do parmahan na denggan. Hutanda do angka na di Ahu, jala ditanda nasida do Ahu.

Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku."

Johannes 10:14

Iman yang Bertumbuh: Sebelas Rumah Doa akan Dibangun di Seminarium Sipoholon.

Acara Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sebelas Rumah Doa telah dilaksanakan pada hari ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ephorus HKBP Pdt. Robison Butarbutar, bapak ibu Kadep, Kabiro, staf, Pemerintah Kab. Tapanuli Utara, donatur dan tamu undangan dari kumpulan koor Pemuda dan Ina HKBP Simanungkalit dan Mahasiswa STGH. Acara itu berlangsung di Seminarium Sipoholon (Jumat, 12 Agustus 2022)



Rumah Doa yang telah direncanakan akan dibangun akhirnya terwujud. Berkat doa, usaha dan kinerja Ompui Ephorus dalam mengusahakan pencarian dana dari beberapa donatur. Kepala Departemen Koinonia dalam khotbah yang dibawakan mengatakan bahwa "melalui pembangunan rumah doa ini kiranya Seminarium Sipoholon menjadi pusat kegiatan dan pertumbuhan spiritualitas". 



Dalam arahan dan bimbingan Ephorus HKBP memaparkan keterangan sebelas rumah doa tersebut. Setiap Rumah Doa akan diberikan nama-nama para tokoh-tokoh hebat HKBP: Pdt. Johannes Warneck, Pdt. Kasianus Sirait, Pdt. Dr. Justin Sihombing, Pdt. T. S. Sihombing, Pdt. G. H. M. Siahaan, Pdt. S. A. E. Nababan, Pdt. P. W. T. Simanjuntak, Pdt. W. T. P. Simarmata, Diak. Nuria Dumondom Gultom, Zr. Elfriade Harder dan Bvr. Br. Sirait. 




Rumah Doa ini dipastikan akan terbuka untuk setiap orang yang ingin berdoa dan bermeditasi, tidak untuk kalangan jemaat HKBP saja melainkan mencakup seluruh Gereja. Bangunan Rumah Doa ini akan selesai dalam jangka waktu pengerjaan dua bulan. 




Dalam acara ibadah Peletakan Batu Pertama pembangunan Rumah Doa ini diisi dengan persembahan pujian dari Pemuda dan koor ina HKBP Simanungkalit dan koor mahasiswa STGH. (BTIK) 

Pustaka Digital