"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Kadep Diakonia Pada Ibadah Malam Natal: Pujilah Tuhan Karena Pemeliharaan & Karya Keselamatan-Nya

Medan, 24 Desember 2021

HKBP Polonia Medan mendapat lawatan dari Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Sinaga, MTh tepat di Malam Natal, 24 Desember 2021. Gereja yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Jona Togatorop ini berada di sekitar wilayah bandara lama Polonia yang kini difungsikan sebagai tempat pelatihan bagi AURI.

Bapak Pdt. Jona Togatorop yang berperan sebagai liturgis mendampingi Ibu Kadep Diakonia HKBP sebagai pemberita firman. Dalam firman Allah yang berangkat dari Mazmur 147:1-11, Ibu Kadep Diakonia HKBP mengatakan kalau setiap orang percaya hendaklah senantiasa menyanyikan nyanyian pujian bagi Allah karena pemeliharaan dan kasih-Nya yang besar, terlebih dalam peristiwa kedatangan Yesus dalam kelahiran-Nya yang kita rayakan hari ini. Kasih Allah di dalam Yesus Kristus, itulah yang dihidupi oleh jemaat Kristen, termasuk HKBP melalui Departemen Diakonia dan juga gereja Polonia Medan.


Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga membawa bingkisan Natal sebagai perpanjangan tangan kasih Allah bagi jemaat yang membutuhkan. Bingkisan ini diharapkan tidak hanya menghadirkan sukacita bagi jemaat, tetapi juga menjadi kesaksian iman mereka sebagaimana Allah merawat dan memelihara umat-Nya. Bingkisan ini sendiri merupakan buah kerjasama yang baik dari LWF dan Departemen Diakoni.

Pdt. Jona Togatorop beserta keluarga dan gereja HKBP Polonia juga melakukan aksi diakonia dengan memberikan paket bantuan diakonia kepada para janda, duda, dan anak yatim atau piatu.

HKBP menjadi berkat