Kantor Pusat HKBP Beri Bantuan Kepada 40KK Jemaat HKBP Hutagurgur Positif COVID-19


Parinsoran, (21/5/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th bersama pimpinan Panti Karya Hephata, Pdt. Binsar Nababan mewakili Kantor Pusat HKBP salurkan Bantuan kepada jemaat HKBP Hutagurgur positif Covid-19. Dilaksanakan di HKBP Danohorbo. Kec. Garoga, Kab. Tapanuli Utara, Prov. Sumatera Utara. 


Setelah Informasi yang disampaikan Pendeta Ressort Nauli Danohorbo, Pdt. Reni Nainggolan tertanggal 20 Mei 2021 kepada Kepala Departemen Diakonia. Jumlah jemaat HKBP Hutagurgur positif Covid 19, 71 orang  dari 40 Kepala Keluarga. Dan memohon bantuan sembako karena desa Dusun Hutagurgur Desa Aektangga Kec.Garoga.dilockdown tertanggal 16 Mei sampai 28 Mei 2021. 

Acara singkat dilaksanakan di gereja HKBP Nauli Danohorbo untuk mendoakan jemaat dan masyarakat yang positif Covid 19. Dan secara simbolis Kepala Departemen Diakonia menyampaikan paket sembako diberikan kepada Pendeta Resort Danohorbo yang didampingi oleh Sekretaris Bendahara Resort HKBP Nauli Danohorbo, St. Karman Pasaribu. 

Atas perhatian yang disampaikan Kantor Pusat HKBP, Pdt. Reni Nainggolan, S.Th mengucap syukur dan terharu atas respon yang cepat setelah satu hari surat disampaikan. Dan merasakan perhatian yang diberikan kepada jemaat serta menitipkan


pesan terimakasih lewat Pdt. Debora Purada Sinaga kepada Ephorus dan pimpinan yang tidak dapat hadir karena tugas pelayanan yang berbeda. Bantuan diterima dan akan diberikan sampai kepada jemaat agar mereka merasakan kehadiran gereja. 

Pdt. Binsar  Nababan menyampaikan Kehadiran Departemen Diakonia hadir tidak sekedar memberikan bantuan tetapi turut merasakan apa yang terjadi di Hutagurgur. Tidak sekedar membawa paket tetapi jalan berdoa kepada jemaat dan berharap mereka sehat. 


Kepala Departemen Diakonia lewat perwakilan pimpinan menyampaikan pesan kiranya bantuannya dapat memberikan kekuatan dan berpesan tetap menjaga imun yang kuat serta tetap menjaga protkol kesehatan agar tidak lengah. (SKD-DAT)


Pustaka Digital