"Nunga mangungkor ahu sahat tu bona ni angka dolok, ransangransang ni tano on pe nunga tarsordak humaliang ahu ro di salelenglelengna. Alai dipanangkok Ho ngolungku sian godung ale Jahowa Debatangku.

Di dasar gunung-gunung, Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku."

Jona 2:7

SABANA (Santai Bareng Biro Pembinaan HKBP)


Pada hari Rabu - Kamis, 19-20 Mei 2021 Biro Pembinaan HKBP melaksanakan pertemuansecara virtual untuk para calon pelayan yang sedang menjalani praktek di lapangan. Bertujuan untuk sharing dan monitoring tentang pengalaman, tantangan dan sukacita dalam pelayanan. Sebanyak 317 calon pelayan LPP I, II dan III mengikuti dengan serius dan santai.


Pertemuanini disebut SABANA (Santai Bareng Biro Pembinaan). Sesuai dengan namanya kegiatan ini lebih kepada pertemuan untuk berbagi, menyampaikan pengalaman masing-masing peserta selama menjalani praktek di gereja HKBP yang beragam. Mereka juga berdiskusi dengan ringan sembari berdialog sesama para calon pelayan yang lain sehingga kekompakan dan komunikasiterjalin diantara sesama sekaligus melepas rindu sesama calon pelayan.


Kegiatan yang dipandu oleh Pdt. Dr. Enig Sonatha Aritonang sebagai Kepala Biro Pembinaan ini dibuka dan diawali dengan kebaktian. Banyak pengalaman dan informasi yang disampaikan. Ini menjadi bahan bagi Biro Pembinaan untuk membekali calon pelayan.Para peserta juga menyampaikan harapan mereka sekaligus memberikan respon yang positif terhadap pertemuan sabana ini. Mereka mengikutinya dengan antusias sekaligus menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan ke depannya, karena kegiatan ini dirasa begitu bermanfaat bagi para peserta di tengah-tengah proses pelayanan di Gereja. Tuhan Yesus memberkati. Pada pertemuan ini Kepala Biro Pembinaan memberikan materi pemberdayaan dengan topik Leading Change, bagaimana menjadi agen perubahan di tengah pelayanan (acs/esa)