Kapolres Tapanuli Utara mengunjungi Ephorus HKBP untuk Silaturahmi

Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Utara menjalin hubungan baik dengan lembaga atau instansi, tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Salah tugas kepolisian memberi kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Sehubungan dengan itu, Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak mengunjungi Ompu i Ephorus, Pdt. Robinson Butarbutar di ruangannya, Kantor Pusat HKBP Pearaja-Tarutung, Jumat (3/5/2024).


Dalam perbincangannys, Ompu i Ephorus dengan Kapolres banyak membahas mengenai Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Menurut informasi yang diterima Ompu i Ephorus bahwa di daerah Tapanuli Utara telah terjadi beberapa kasus kejahatan atau kekerasan seksual terhadap anak. Informasi itu dibenarkan oleh Ernis Sitinjak. 


Karena itu, Ompu i Ephorus menugaskan Kepala Biro Jemaat, Pdt. Eden Ramses Siahaan, S.Th yang turut hadir mendampingi Ephorus agar menjadwalkan pertemuan dengan para Pendeta Resort dan para pelayan se-Tapanuli Utara berkoordinasi dengan para Praeses HKBP yang berada di wilayah Tapanuli Utara. Pertemuan yang akan diadakan itu adalah sosialisasi terkait Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Pihak Pemda dan Kepolisian harus dilibatkan dalam pertemuan itu, tegas Ompu i Ephorus.



Ketua Kalitbang, Pdt. Dr. Jhon Kristo Naibaho menitipkan pesannya kepada Kapolres agar polusi suara dari knalpot sepeda motor dan penertiban parkir kendaraan di kota Tarutung supaya turut menjadi perhatian Polres Tapanuli Utara.

Di akhir perbincangan, Ompu i Ephorus menginformasikan kepada Kapolres, beberapa kegiatan HKBP yang dilaksanakan di wilayahTapanuli Utara, antara lain, Rapat Guru Huria (Mei 2024), Jambore Sekolah Minggu (24-29 Juni 2024), Penahbisan pendeta terhadap misionaris (16 Juni 2024), penahbisan pendeta yang reguler (September 2024) dan Sinode Godang HKBP (2-8 Desember 2024). Berharap pihak kepolisian Tapanuli Utara selalu turut andil dalam bidang keamanan dari pada kegiatan-kegiatan tersebut, pinta Ompu i Ephorus.


AKBP Ernis berterima kasih atas sambutan hangat Ompu i Ephorus dan menyanggupi permintaan Ompu i Ephorus mengenai kegiatan-kegiatan yang akan diadakan HKBP.


Semua panitia kegiatan di HKBP, hendaklah membuat permintaan tertulis kepada Polres Tapanuli Utara supaya dapat disesuaikan dengan personil di Polres Tapanuli Utara, sebut AKBP Ernis.


(B.TIK)

Pustaka Digital