"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

Kemitraan dan Penguatan Anggota UEM


Pada senin (15/3/2021). Dilaksanakan meeting zoom oleh UEM Regional Asia sebagai Host dan pengundang. Yang hadir Pdt Petrus Sugito sebagai Moderator, Para Pengurus Mitra (Partnership Officer), Anggota-Anggota Gereja UEM Asia dan Afrika membahas tentang tematik kemitraan dan penguatan kemitraan antara South-South (Selatan – Selatan), Asia dan Afrika. Pertemuan tersebut dibuka dengan pembacaan nas dan doa oleh Pdt Petrus Sugito dan diskusi/sharing tentang topik atau ide-ide apa yang dapat dilakukan dalam rangka menguatkan kemitraan antara South-South. Dalam diskusi dan sharing tersebut disinggung tentang tema Kemitraan yang di rekomendasi melalui Konferensi Kemitraan Internasional yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun.


Konferensi Kemitraan tahun 2017 di Wuppertal yang lalu telah memutuskan tema kemitraan “Enjoy Partnership” (Nikmati Kemitraan), tema ini mewarnai seluruh project (kegiatan kemitraan di UEM). Selanjutnya rapat merekomendasikan, mengangkat 8 orang tim untuk merumuskan ide-ide tentang Kemitraan South-South, antara lain: 4 orang dari Afrika (Rwanda, Kongo, Cameroon, Afrika Selatan) serta 4 orang dari Asia yaitu Staff UEM Asia, Pdt Sondang Napitupulu (HKBP), Pdt Sarmen Girsang (GKPS) dan Sekum GKE. Tim ini akan bekerja dan bertemu kembali pada tanggal 15 April 2021. Rapat ditutup dengan doa oleh Pengurus Kemitraan dari Afrika.