"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Kepala Departemen Diakonia Mendoakan Masa Pandemi Bersama Distrik XIX Bekasi

Rabu, (11/8/2021) HKBP Distrik XIX Bekasi yang dengan tuan rumah PPD (Persekutuan Parompuan Distrik) HKBP Distrik XIX Bekasi melaksanakan doa bersama dengan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Dr. Debora Purada Sinaga, M.Th untuk jemaat dan bangsaagar pulih dari Covid-19 dan syukur atas mereka yang sudah sembuh dari Covid-19.



Ibadah dibawakan olehPdt. Sarma Siregar sebagai liturgis. Empat orang pembawa doa syafaat yang berdoa secara bergantian, mendoakan beberapa topik doa, yakni: bagi orang yang terpapar Covid-19, keluarga yang berduka karena anggota keluarga yang meninggal karena Covid-19, kegiatan vaksinasi Covid-19, para pelayan Tuhan yang melayani di gereja dan masyarakat, tenaga medis, anak-anak yang sekolah lewat virtual dan pemulihan ekonomi.

Praeses HKBP Distrik XIXBekasi, Pdt. Mangatur Manurung memberikan penguatan lewat renungan yang membangkitkan semangat untuk tetap berpengharapan melihat ke masa yang akan datang. Beliau mengatakan bahwa setiap yang berpengharapan kepada Tuhan, ia akan merasakan damai sejahtera. Salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi. Distrik Bekasi telah turut melaksanakan vaksinasi di HKBP Jati Asih (sekitar 1.000 orang), HKBP Jati Sempurna (sekitar 300 orang ) dan akandilajutkan ke dua gereja HKBP lainnya.

Motivasi dari Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th menyampaikan bahwa doa adalah kata kunci menghadapi setiap pergumulan yang dari waktu ke waktu. Hidup haruslah selalu bergembira sebagaimana lagu yang menyebutkan Hati yang Gembira adalah obat. Jangan kita menyerah, gelisah dan takut. Lewat semangat yang saling menopang dan bergandengan tangan atas potensi yang dimiliki, kita akan semakin kuat menghadapi setiap pergumulan. Masa Covid-19, kita selalu diingatkan untuk tetap menaati protokol kesehatan. Data jemaat HKBP positif Covid-19 tercatat 12.779 orang dan 336 orang telah meninggal dunia. Harapan kedepannya, lewat program donor plasma darah dapat membantu memulihkan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, dibutuhkan dana sebanyak Rp 1.250.000/orang bagi pendonor bertujuan untuk biaya PSR dan puding bagi para pendonor.



Kegiatan doa bersama oleh Distrik Bekasi(11/8/2021) yang telah dilaksanakan merupakan yang keempat kali secara virtual dan diikuti sebanyak 186 akun dari unsur jemaat dan pelayan dengan hikmat. Mulai pukul 10:00 - 11:45 WIB berjalan dengan hikmat. (SKD-DAT).

Pustaka Digital