"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Kepala Departemen Koinonia HKBP Menghadiri Sinode Am Periode (SAP) XXII GKPI


Kamis (15/4/ 2021), bertempat di Gedung Jubileum 50 Tahun GKPI, Pematangsiantar, Sinode Am Periode (SAP) XXII GKPI berlangsung untuk memilih dan menetapkan pimpinan GKPI yang baru untuk periode 2020-2025. Panitia mengundang Ephorus HKBP untuk menghadiri ibadah pembukaan Sinode Am tersebut. Namun, berhubung Ephorus HKBP tidak dapat hadir, maka Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menggantikan kehadiran beliau.




Ibadah pembukaan dijadwalkan pukul 10.00 WIB, namun Pdt. Deonal Sinaga sudah tiba di lokasi pukul 09.25 WIB. Sembari menunggu ibadah pembukaan tiba, Pdt. Deonal tampak bertegur sapa dengan para sinodestan, yang kebetulan beberapa di antara mereka merupakan teman kuliah di program sarjana beberapa puluh tahun lalu di STT-HKBP Pematangsiantar.


Beberapa pimpinan gereja di Sumatera Utara juga hadir dalam sinode tersebut. Dalam sambutannya, Bishop GKPI menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para pemimpin gereja-gereja di Sumatera Utara, dan sebagai bentuk apresiasi kehadiran tersebut, Bishop dan panitia sinode menyematkan ulos ragi hotang kepada setiap pimpinan gereja, termasuk kepada Pdt. Deonal Sinaga mewakili Ephorus HKBP. Setelah acara makan siang usai, Pdt. Deonal Sinaga meninggalkan lokasi sinode. (DK-NXC)