"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Kepala Departemen Marturia HKBP: Setialah Akan Kebenaran, Maka Engkau Berbahagia

Pematangsiantar (16/5/2021). Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt. Kardi Simanjuntak, S.Th, M.Min melakukan kunjungan pastoral dan menyampaikan khotbah pada ibadah Minggu di HKBP Martoba Pematangsiantar.

 

Dalam kunjungan ini Kepala Departemen Marturia HKBP menyampaikan 3 hal dalam khotbahnya. Pertama, kita adalah umat yang ditebus oleh Yesus Kristus yang oleh-Nya kita dibenarkan di hadapan Allah agar kita beroleh hidup. Hal ini tentu suatu kebenaran yang mustahil bagi manusia, tetapi Allah memberikannya kepada kita. Itulah kebahagiaan yang hakiki bagi kita.

Kedua, kita telah menerima penebusan dari Allah melalui Yesus Kristus. Oleh karena itu, betapa berharganya kita di hadapan Allah dan marilah kita memeliharanya dalam hidup kita sehari-hari.

Ketiga, buah penebusan Allah dalam hidup kita bersikaplah adil, jujur, taat, mengasihi, tekun dan berlapang dada. Sebab dunia ini dapat menggoda kita agar jauh dari jalan Tuhan.

Diakhir khotbah, Kadep Marturia HKBP menguatkab warga jemaat HKBP Martoba bahwa "kebahagiaan orang benar mampu setia di dalam pertobatan, dan Tuhanlah jaminan hidupnya". (SKM_erhs)