"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

HKBP akan sungguh-sungguh dalam menanggapi bencana yang terjadi di sekitar kita


"HKBP akan sungguh-sungguh dalam menanggapi bencana yang terjadi di sekitar kita," sambutan Sekjend HKBP dalam Konas Tanggap Bencana HKBP

Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan Konsultasi Nasional Tanggap Bencana HKBP di Gedung Raja Pontas, Pearaja (17/5/2021). 

Dalam sambutannya, Pdt. Tinambunan menekankan kembali hasil penelitian para ahli yang berpendapat bahwa ancaman bencana terbesar adalah akibat dari climate change (perubahan iklim) dan faktor terbesar penyebab climate change teraebut adalah  human error (kesalahan manusia).

Mengutip Mazmur 24:1 (TB)  "TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya." Dan Markus 16:15 (TB)  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Pdt. Tinambunan menekankan bahwa kita bukan pemilik bumi tetapi diperkenankan Tuhan untuk tinggal dan menjaga bumi serta isinya.

Beliau juga menyampaikan, melalui Konas ini, kita berharap HKBP akan melanjutkan dengan sungguh-sungguh dan terorganisir peningkatan peran serta HKBP dalam menanggapi bencana yang terjadi di sekitar kita

Tidak lupa, Pdt. Tinambunan mengucapkan terima kasih kepada semua narasumber, peserta, dan bapak ibu yang sudah berkomitmen untuk turut serta dalam tanggap bencana HKBP baik yang hadir secara luring di Gedung Raja Pontas maupun yang hadir secara daring dalam ruang zoom.

Korespondensi: Kantor Sekjend HKBP


Pustaka Digital