"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Kepala Departemen Marturia Kunjungi HKBP Balata


Balata (11/4/2021), Kepala Departemen (Kadep) Marturia HKBP Pdt. Kardi Simanjuntak, S.Th, M.Min mengadakan kunjungan pastoral sekaligus menyampaikan khotbah di Gereja HKBP Balata Ressort Balata Distrik V Sumatera Timur. 


HKBP Balata yang beralamat di Jl. Besar Balata Parapat No. 101 kecamatan Jorlang Hataran Kab. Simalungun ini memiliki jemaat sekitar 574 kepala keluarga. Gereja ini dipimpin oleh Pdt. Edison Simanjuntak, S.Th juga sebagai Pendeta HKBP Ressort Balata dibantu oleh 24 orang Sintua. Dalam meningkatkan pelayanan kepada warga jemaatnya, HKBP Balata juga dilayani oleh Pdt. Wahyu E. Gultom, S.Th sebagai Pendeta Fungsional, Bvr. Ruth Pakpahan, Diak. Linda Simorangkir khusus melayani di TK Rogate Balata, dan Calon Pendeta Bonar Dominggos Simanjuntak, S.Th.


Melalui khotbah dan sapaan pastoralnya, Kadep Marturia HKBP menyerukan kepada warga jemaat bahwa “kehidupan orang percaya hanya bergantung kepada Tuhan dalam segala aspek kehidupannya. Apalagi di tengah masa pandemi saat ini, mensyukuri penyertaan Tuhan dalam kehidupan melalui seluruh potensi yang berbeda-beda dari Tuhan. Bukan lengah, bukan hanya mengeluh, tetapi bergerak dan berkarya. Kita harus yakin ketika kita menggantungkan hidup kita bagi Tuhan, Dia juga akan menuntun dan menguatkan jemaat-Nya sehingga beroleh semangat yang baru” tutur Kadep Marturia HKBP.



Sukacita dalam perjumpaan bersama warga jemaat HKBP Balata semakin bertambah ketika beberapa Mahasiswa/i Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar melalui persekutuan Paduan Suara yang mewakili beberapa prodi ikut dan memperdengarkan koor di tengah berlangsungnya ibadah. Marturia HKBP melaksanakan acara ramah-tamah bersama Sintua HKBP Balata. Kadep mengajak agar seluruh warga jemaat ikut mendoakan dan berpartisipasi dalam menopang program HKBP. Secara khusus tentang penyelamatan Dana Pensiun HKBP. Berbuat dalam hal yang sangat kecil sekalipun, mempunyai dampak yang sangat besar bagi HKBP. (SKM_Erhs)



Pustaka Digital