"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Melayat ke Rumah Duka (+) Pdt. (Em.) WTP Simarmata, Sekjend HKBP: "Kita Semua Berduka, namun Firman Tuhan Menghibur & Menguatkan"

MEDAN, hkbp.or.id - Dukacita yang mendalam dirasakan oleh HKBP secara umum dan keluarga besar Simarmata secara khusus atas meninggalnya Ephorus HKBP periode 2012-2016, Ompui Ephorus Pdt. (Em.) WTP. Simarmata pada tanggal 17 Juni 2022.


Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan datang melayat ke rumah duka didampingi oleh Praeses Distrik X Medan-Aceh, Pdt. Henri Napitupulu dan beberapa pelayan fulltimer di Distrik Medan-Aceh (18/6/2022).



Dalam kata-kata penghiburannya, Pdt. Tinambunan mengungkapkan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga Simarmata. Bukan hanya kepada keluarga Simarmata, Pdt. Tinambunan juga mengungkapkan dukacita pribadi karena beliau memiliki hubungan emosional yang erat dengan Ompui Pdt. WTP Simarmata. "Kita semua berduka," ungkap Pdt. Tinambunan dengan suara yang tertahan.

Mengutip Surat Filipi 3:20, Pdt. Tinambunan menyampaikan, "Iman kita meyakini Firman Tuhan bahwa Ompui WTP, yang kita kasihi ini, telah dimasukkan oleh Tuhan ke dalam kumpulan orang yang menang, beliau kembali kepada kewargaannya yaitu warga Kerajaan Sorga."



Bersamaan dengan Pdt. Tinambunan, hadir juga di rumah duka yaitu Ompui Ephorus Pdt. (Em.) Bonar Napitupulu, dan Ompui Ephorus Pdt. (Em.) J.R. Hutauruk yang juga menyampaikan kata-kata penghiburan kepada keluarga besar Simarmata.

Setelah dari rumah duka, Pdt. Tinambunan bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi di kediaman beliau.


Dalam pertemuan yang santai dan bersahabat itu, Bapak Edy mengajak semua elemen masyarakat termasuk lembaga organisasi keagamaan bersatupadu membangun Sumatera Utara dengan mensejahterakan masyarakat.

Dalam tanggung jawabnya sebagai Ketum PGIW-SU, Pdt. Tinambunan menyampaikan bahwa beliau akan mengajak para pemimpin gereja di Sumatera Utara untuk selalu mendoakan dan menopang pemerintah,  dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur untuk menjalankan tugasnya.


Sebagai Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Tinambunan juga menyampaikan pesan dari Ompui Ephorus HKBP, Pdt. Robinson Butarbutar yaitu ucapan terima kasih atas segala dukungan Bapak Gubernur Edy terhadap gereja dan doa dari Pimpinan HKBP kepada Pemerintah Provinsi agar berhasil memimpin Sumatera Utara.

(SKS-NS)