"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Mensos: HKBP Termasuk Gereja yang Konsisten Melayani Disabilitas

Bekasi, HKBP.or.id - "Bukan mereka yang terbatas, tapi saya pikir kitalah yang terbatas memahami potensi saudara/i kita disabilitas," ungkap Menteri Sosial RI, Ibu Tri Rismaharini pada acara bertajuk ibadah inklusi bagi kaum disabilitas HKBP Distrik 19 Bekasi.


Kehadiran Mensos pada acara ini merupakan buah dari MoU HKBP dengan Kementerian Sosial pada tahun lalu. Usai menyampaikan sambutannya, Mensos menyampaikan kursi roda adaptif dan tongkat adaptif yang merupakan inovasi kemensos RI.


Dalam sambutannya, Mensos menyebut bahwa HKBP merupakan gereja yang konsisten melayani disabilitas. Hal tersebut terlihat dari pelayanan Panti Karya Hephata di Laguboti sejak 1923.

Mensyukuri kehadiran dan komitmen Mensos, Ephorus HKBP berterimakasih karena pemerintah senantiasa hadir bagi semua lapisan masyarakat, termasuk kaum disabilitas.


"Negara kita akan semakin diberkati Tuhan dan siap menjadi negara maju, bila pemerintah dan semua pihak melayani saudara/i kita disabilitas seoptimal mungkin," pungkas Ephorus. (SKE_JFS)