Minggu Sexagesima dan Pesta Syukur Awal Tahun di HKBP Tangkerang, Resort Tangkerang, Distrik XXII Riau


Minggu, 04 Februari 2024, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, melayankan khotbah pada kebaktian Minggu Sexagesima di HKBP Tangkerang, Resort Tangkerang, Distrik XXII Riau. Seyogianya kebaktian berlangsung dalam dua sesi, yakni pukul 08.00 WIB dan pukul 10.30 WIB, tetapi karena pada Minggu ini sekaligus merupakan pesta syukuran awal tahun HKBP Resort Tangkerang, maka kebaktian dilaksanakan hanya satu sesi saja dan dimulai pukul 08.30 WIB. Kebaktian ini dihadiri sekitar 700 orang warga jemaat. Pdt. Samsir Deli Sinaga, M.Th., Anggota MPS HKBP Distrik XXII Riau, melayani sebagai liturgis, sedangkan Pdt. Limdes Sinaga, M.Div., selaku pendeta resort melayani sebagai pembaca warta jemaat. 



HKBP Tangkerang merupakan jemaat induk dari dua jemaat filial, HKBP Tangkerang dan HKBP Agave Inti II. Jumlah anggota jemaat HKBP Tangkerang sekitar 305 KK atau sekitar 1.051 jiwa. Anggota jemaat ini dibagi ke dalam 6 lingkungan. Terdapat 21 orang sintua dan calon sintua (tiga orang diantaranya adalah perempuan). Selain itu pendeta resort juga dibantu oleh Bvr. Nurdiana Br Sihaloho, dan Cal. Pdt. Reni br. Sinaga. HKBP Tangkerang ini telah berdiri sejak 18 Februari 2001 dan menjadi resort sejak tahun 2020. 

Sehari sebelumnya, Sabtu, 03 Februari 2024, Pdt. Dr. Deonal Sinaga memberikan pembinaan kepada pengurus dewan, pengurus kategorial, pengurus seksi dan Guru Sekolah Minggu se-Resort Tangkerang. Bahkan tujuh orang Guru Sekolah Minggu dari HKBP Resort Batu Mamak juga turut hadir. 

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada Jesaya 40:21-31, Pdt. Deonal Sinaga menekankan bahwa Tuhan adalah Allah yang kekal, mengingatkan kita akan kasih, kuasa dan anugerah Tuhan bagi umat pilihan-Nya. Setelah kebaktian usai, Parhalado berfoto bersama. (DK-NXC)



Pustaka Digital