"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas HKBP Pandumaan Ressort Immanuel Hutagurgur


Rumah dinas pelayan, sesuatu yang sangat penting untuk menunjang pelayanan gereja.  Mengingat itu, Pimpinan Jemaat  HKBP Pandumaan Ressort Immanuel Hutagurgur, Distrik III Humbang, Pdt. Jeffry Lumbantobing, S.Th bersama dengan seluruh penatua dan jemaat bekerja keras mewujudkan pendirian Rumah Dinas pelayan gereja. Letak pendirian rumah dinas tersebut berada di komplek HKBP Pandumaan dan diperuntukkan sebagai rumah dinas pimpinan jemaat. 

 

Panitia pembangunannya telah dibentuk dan dilantik beberapa waktu yang lalu. Panitia juga sangat antusias melakukan penggalangan dana buat biaya kebutuhan pembangunan rumah dinas itu. Panitianya diketuai R. Nainggolan, kesehariannya dinamai Op. Rahel.

 

Pembangunan rumah dinas pimpinan jemaat HKBP Pandumaan diawali peletakan batu pertama yang dilakukan pada Senin (10/5/2021). Acara dimulai dengan ibadah yang dilayankan  Pdt. Jeffry Lumbantobing, S.Th sebagai liturgis dan Pdt. Martunas Aritonang, S.Th, Pendeta HKBP Resort Immanuel Hutagurgur  menyampaikan Firman Tuhan.

 

Batu pertama  diletakkan Pdt. Martunas di dalam nama Tuhan Allah Tri-tunggal, diikuti pimpinan jemaat, ketua pembangunan, perwakilan penatua dan jemaat.

 

Doa dan harapan semua penatua, panitia dan jemaat HKBP Pandumaan pembangunan Rumah Dinas dapat diselesaikan di tahun 2021 ini. Sebab pembangunan tersebut merupakan program jemaat (huria) tahun 2021. Kiranya pembangunan berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan kebutuhan biaya juga tercukupkan. 

 

(Pdt.  Jefry Lumbantobing, S.Th , Pimpinan Jemaat  HKBP Pandumaan Ressort Hutagurgur)