"Nunga mangungkor ahu sahat tu bona ni angka dolok, ransangransang ni tano on pe nunga tarsordak humaliang ahu ro di salelenglelengna. Alai dipanangkok Ho ngolungku sian godung ale Jahowa Debatangku.

Di dasar gunung-gunung, Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku."

Jona 2:7

Pembekalan Kuliah Mandiri Sekolah Pendeta HKBP-Pematangsiantar

Sebanyak 14 orang mahasiswa-mahasiswi Sekolah Pendeta HKBP angkatan 2020-2022 mengikuti Pembekalan Kuliah Mandiri yang diselenggarakan selama 5 hari (10-14 Januari 2022). Pada hari Rabu, 12 Januari 2022, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, didapuk memberikan ceramah dengan Topik “Marhobas Sian Nasa Roha” untuk memotivasi dan menguatkan para mahasiswa/mahasiswi memulai semester genap tahun 2022 ini.




Dalam pemaparan materi ceramahnya, Pdt. Deonal Sinaga terlebih dahulu menjelaskan Tahun Kesehatian HKBP 2022 dan meminta para mahasiswa/mahasiswi Sekolah Pendeta juga harus menguasai tema dan subtema Tahun Kesehatian HKBP 2022 ini. Para mahasiswa dengan antusias mendengar ceramah Kepala Departemen Koinonia HKBP karena disampaikan dengan santai tapi serius dengan sesekali humoris.

Mahasiswa pun antusias berdiskusi dengan mengajukan pertanyaan dan respons, antara lain Gr. Jonang Situmorang, Gr. Marwan Simanjuntak, dan Diak. Pesta Ambarita. Kuliah umum ini dimoderasi oleh Pdt Hendra P. Purba, M.Si. (Teol.). Seusai kuliah umum tersebut, seluruh mahasiswa bersama Direktur Sekolah Pendeta HKBP, Pdt. Drs. Robert Silitonga, M.Th., berfoto bersama di depan gedung Sekolah Pendeta HKBP, yang berlokasi di Kompleks STT HKBP Pematangsiantar. DK-NXC