Pembinaan Parhalado HKBP se-Resort Pangururan, Distrik VII Samosir

HKBP Ressort Pangururan – Distrik VII Samosir mengadakan Pembinaan Parhalado Se-Ressort Panguruan (8/6) yang berlangsung di Labersa Hotel, Balige. Pembinaan ini diikuti oleh para sintua dari delapan huria, HKBP Pangururan, HKBP Tanjung Bunga, HKBP Aek Natolu, HKBP Sitaotao, HKBP Aeknauli, HKBP Pardomuan Salaon, HKBP Panatapan Dolok, dan HKBP Partungkoan. Panitia kegiatan yang dikoordinir oleh Pdt. Nindo Sibarani,S.Th.,(pimpinan jemaat HKBP Tanjung Bunga) menata kegiatan sedemikian rupa sehingga segala sesuatunya berlangsung rapi dan lancar.

Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th., M.A., memberikan materi tentang Merefleksi Ulang Tohonan di Tengah Dampak Plus-Minus Pariwisata. Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan materi tentang Implementasi Panggilan Tohonan Hasintuaon di Tengah Pariwisata Samosir.

Kedua pemateri menyegarkan kembali penghayatan sintua akan tohonan (tugas pelayan). Ini sejalan dengan tema kegiatan pemberdayaan yang diambil dari Yohanes 15:16. Seorang penatua harus mampu memberikan pelayanan yang menarik dan dicintai jemaat serta masyarakat luas. Kegiatan pembinaan berlangsung menarik dan seluruh peserta mengikutinya dengan antusias. (DK-SDS)