"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Penerimaan Bantuan Mesin Pakan Ternak


Di sela sela acara Rapat Pendeta Distrik X Medan Aceh yang bertempat  di aula Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nomensen Medan, Ephorus HKBP bapak Pdt. Dr. Robin Butarbutar bersama Kepala Departemen Diakonia HKBP ibu Pdt. Debora Purada Sinaga M.Th, Kepala Biro Pengembangan Masyarakat HKBP (Pengmas HKBP) bapak Pdt. Jonni Sihite MM, Waki Kepala Biro Pengembangan Masyarakat HKBP, bapak Pdt. Palti Panjaitan M.Th Menerima bantuan secara simbolik  berupa dua unit Mesin Pakan Ternak dari Pdt. Eldarton Simbolon. Alat bantu ini menjawab persoalan terkait penyediaan pakan ternak yang selama ini menjadi tantangan bagi Biro Pengmas HKBP. Dengan alat ini, tentunya diharapkan penurunan budget untuk penyediaan pakan yang selama ini mengandalkan pembelian dari tokoh dimana harganya relatif naik bulan demi bulan. Di samping itu, kreatifitas dan produktifitas dari setiap orang yang terlibat dalam peternakan ikan diharapkan akan semakin meningkat seperti kreatifitas pencampuan bahan-bahan terkait dengan pembuatan pakan yang disesuaikan dengan kebutuhan ternak ikan.  Dengan demikian, setiap orang akan semakin memahami tekhnik dan dapat mengaplikasikannya terlebih untuk mentransfer pengetahuan perihal peternakan ikan kepada jemaat.


Kami mengucap terima kasih untuk kebaikan hati bapak Pdt. Eldarton Simbolon untuk sumbangsih yang begitu bermanfaat ini demi kemajuan pelayanan Biro Pengmas HKBP dan kepada Ephorus HKBP bapak Dr. Robin Butarbutar dan Kepala Departemen Diakonia HKBP ibu Pdt. Debora Purada Sinaga M.Th yang senantiasa memberikan perhatian dan dukungan untuk setiap pelayanan Biro Pengmas HKBP. HKBP menjadi berkat.