"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Pengurus Baru KN LWF Indonesia Dilantik di HKBP Pematang Siantar

Sinode gereja-gereja yang mayoritas jemaatnya berada di Sumatera Utara telah membentuk satu lembaga di tahun 2000, bernama Komite Nasional - Lutheran World Federation (KN-LWF) dan berkantor di Jl. Sutomo, No. 9, Lt. 3 Pematangsiantar.


Tanggal 10 September 2021 yang lalu Pimpinan ke 13 Sinode telah mengadakan Rapat Badan  Musyawarah dalam rangka pemilihan pengurus baru, yaitu pimpinan gereja HKBP, GKPS, HKI, GKPI, GKPPD, AMIN, ONKP, BNKP, GKLI, GKPA, GPP, GPKB, GKPM. Pada rapat itu terpilih pengurus baru, yakni Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar sebagai Ketua, Sekretaris Jenderal GKPI, Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th sebagai Sekretaris dan Ephorus HKI, Pdt. Firman Sibarani, M.Th sebagai bendahara. Pengurus baru menggantikan kepemimpinan pengurus lama  KN LWF di Indonesia, yakni Ketua, Pdt. Rumanja Purba, M.Si, Wakil Ketua, Pdt. Elson Lingga, M.Th, dan Bendahara, Pdt. Oloan Pasaribu.


Pelantikan pengurus baru diadakan pada ibadah Minggu Jam 10.00 WIB di HKBP Pematangsiantar (3/10/2021). Ibadah dilayankan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Sinaga, M.Th sebagai liturgis dan pengkhotbah ialah Pdt. Rumanja Purba.


Pengurus lama yang dipimpin Ketua, Pdt. Rumanja melantik Pengurus Baru KN LWF di Indonesia.  Utusan Jemaat dan Majelis, Pdt. Hotman Panjaitan dan Anggota/Council LWF, Desry Sumbayak mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan berterima kasih atas pelayanan pengurus lama. 


Ompu i Ephorus, Pdt. Robinson Butarbutar dalam sambutan dan bimbingan arahannya mengajak semua pengurus  dan pimpinan gereja anggota KN LWF bersehati dan sepikiran meningkatkan pelayanan ke depan. Seluruh gereja anggota LWF  bekerjasama membangun pengharapan jemaat di masa pandemi Covid-19, berjuang melawan perdagangan manusia dan mengatasi pemanasan global yang terus meningkat. Ephorus juga berterima kasih pada dukungan LWF yang berkantor di Genewa dan kepada para aktivis LWF  yang memperjuangkan perdamaian, keadilan,  termasuk mengatasi kekerasan pada perempuan dan anak-anak. (B-TIK)