"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Rayakan Tahun Pemberdayaan, HKBP Sei Agul Serius Benahi Sekolah Minggu

Medan - HKBP.or.id, Tuntas dan diresmikannya gedung sekolah minggu HKBP Sei Agul menjadi bukti keseriusan seluruh warga dan majelis mengejawantahkan Tahun Pemberdayaan HKBP 2021 di tingkat jemaat. Gedung Sekolah Minggu ini menjadi tempat anak-anak bertumbuh dan berkembang dalam iman. Tak hanya itu, Gedung ini juga menjadi tempat pemberdayaan warga jemaat sehingga dapat menjadi berkat bagi sesama. 

Menyambut keseriusan jemaat tersebut, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memimpin langsung acara yang sangat bersejarah ini bagi jemaat HKBP Sei Agul. 


Perayaan Pemberdayaan di jemaat Sei Agul kali ini dipimpin oleh Kombes Pol. Dr. Maruli Siahaan SH MM. Perayaan ini turut mengundang tokoh-tokoh Batak di Kota Medan, termasuk Walikota Medan Bobby Nasution dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 

Edy menyebutkan perjuangan swadaya jemaat membangun gedung Sekolah Minggu ini patut diapresiasi karena menjadi keinginan jemaat supaya generasi penerus semakin beriman dan menjadi berkat bagi sesama. 


Sementara itu di dalam kebaktian, sapaan Firman Tuhan dalam Roma 1:16-17, Ephorus menekankan bahwa Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya. Injil juga turut menggerakkan jemaat untuk semakin berkembang dengan terus menerus memperbaharui diri seperti semboyan reformasi oleh Martin Luther, Ecclesia Semper Reformanda.  

Seusai kebaktian, momentum minggu reformasi ini juga dipakai oleh Ephorus membagikan 20 Bible-Buku Ende.


"Firman Tuhan adalah kekuatan kita orang percaya. Bacalah dan hidupilah", ucapan Ephorus kepada 20 warga jemaat. 

Saat ini, HKBP Sei Agul Resort Medan-IV Distrik X Medan Aceh dilayani oleh Pdt. Willy Rumapea, STh, MM. (SKE_JFS)