"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Doakan & Sukseskan: Konsultasi Nasional XIV PKB PGI


Salah satu wadah pelayanan Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), yaitu Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) akan melaksanakan Konsultasi Nasional pada tanggal 2-4 November 2021. Gereja HKBP dipercayakan menjadi tuan dan nyonya rumah pada Konsultasi Nasional XIV FK PKB PGI ini. Peserta yang hadir secara onsite akan mengikutinya di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Ratusan peserta akan mengikutinya secara virtual.

Kegiatan ini disambut gembira oleh HKBP dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Demi keberlangsungan dan kesuksesan Konsultasi Nasional FK PKB PGI, seluruh panitia, terutama Ketua Umum yakni Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si bersinergi melakukan tugas tanggung jawabnya masing-masing.


Informasi dari Sekretaris Umum Panitia, Pdt. Herwin Simarmata, M.Th bahwa pembicara yang hadir secara onsite antara lain: Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Sedangkan Menteri Agama yang diperwakilkan ke Dirjen Bimas Kristen dan Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H. Laoly, SH, M.Sc, Ph.D akan memberi materinya secara online.

Diharapkan seluruh umat Kristen di Indonesia, khususnya masyarakat Tapanuli Utara turut mendukung dan mendoakan kesuksesan Konsultasi Nasional XIV FK-PKB PGI yang bertemakan: Aku adalah yang awal dan akhir (Wahyu 22: 33). Sub Thema: "Bersama seluruh warga bangsa, kaum bapak mewujudkan peran transformatif sebagai imam keluarga di era digital, yang turut memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan sejahtera bagi semua ciptaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945." (B-TIK)

Pustaka Digital