Sekjend: Betapa Bahagianya Berjumpa dengan Tuhan

IniRANTAUPRAPAT, hkbp.or.id - Dalam rangkaian kunjungan ke HKBP Distrik Labuhan Batu, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan berkesempatan untuk menyampaikan khotbah dan bersekutu bersama jemaat HKBP Eben Ezer Resort Rantauprapat Kota dalam ibadah Minggu Estomihi (11/2/2024).


HKBP Ebenezer Resort Rantauprapat Kota dilayani oleh Pdt. Hulman Marbun selaku Pendeta Resort yang dalam ibadah melayani sebagai Liturgis dan Bvr. L. br. Simatupang sebagai pembaca warta jemaat.


Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menyampaikan bahwa buah dari kebahagiaan Petrus ternyata dikoreksi oleh Tuhan Yesus. "Bukan manusia yang membangun tempat bagi Tuhan melainkan Tuhan sendiri yang berkarya menyediakan tempat bagi manusia di bumi juga di surga," terang Pdt. Tinambunan.


Peristiwa transfigurasi yang dilihat dan dirasakan para murid terjadi pada masa lampau. Namun perjumpaan umat Kristen dengan Tuhan Yesus terjadi terus menerus, saat ini sampai selama-lamanya.

Pdt. Tinambunan menegaskan, "Kita saat ini juga bertemu dan berjumpa dengan Tuhan, meskipun tidak sama seperti para murid ketika berjumpa dengan Tuhan. Pertanyaannya, apakah kita juga mengaku betapa bahagianya kami berada di gereja ini, berjumpa dengan Tuhan?"


Kebahagiaan yang kita terima akibat dari mujizat dan perjumpaan dengan Tuhan bukan untuk diri kita sendiri melainkan supaya kita bergerak menjadi saluran berkat bagi orang lain di sekitar kita.

Mengakhiri khotbahnya, Pdt. Tinambunan mengajak seluruh jemaat untuk menjadi pemberita Firman di setiap aktivitasnya masing-masing.

"Sekarang, kita semua, seluruh warga jemaat HKBP  menjadi pemberita Firman yang penuh anugerah kebahagiaan karena perjumaan dengan Tuhan yang sudah kita alami setiap hari terlebih saat ini ketika kita beribadah di rumah Tuhan, gereja ini," tutup Pdt. Tinambunan. Seusai ibadah diadakan ramah-tamah antara Sekretaris Jenderal HKBP dengan seluruh warga jemaat HKBP Eben Ezer Resort Rantauprapat Kota.(SKS-NS)