Sekjend HKBP Resmi Buka Festival Koor dan Pertandingan Catur Distrik XVIII Jabartengdiy

Sekretaris Jenderal Huria Kristen Batak Protestan Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST membuka dengan resmi festival koor dan pertandingan catur Persekutuan Ama HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Yokyakarta, Sabtu/Minggu (2-3/9/2023) 


Pembukaan ditandai dengan pemukulan tagading oleh Sekjen Pdt. Victor Tinambunan bersama Kapolda Daerah Istimewa Jogjakarta Irjen Suwondo Nainggolan disaksikan Praeses HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy Pdt. Pahala Sitorus, Ketua Panitia Nasar Ambarita, Pendeta Resort Bandung Tiur Pdt. Soaloon Siregar, Pendeta Resort Jogjakarta Pdt. Bernard Panggabean.


Sekjen HKBP Pdt. Victor Tinambunan dalam arahan dan bimbingannya dihadapan 700 peserta menyampaikan: 

1. Ada kekuatan dalam nyanyian orang Kristen. Reformator Martin Luther pernah mengatajan "iblis akan lari ketika mendengar nyanyian orang Kristen."

2. Kaum Bapak sebagai kepala keluarga, perannya sangat sentral. Kata bijak: "seribu nasihat tidak punya makna apa-apa tanpa sebuah keteladanan."

3. Festival koor ini bukan terutama soal pertandingan, bukan terutama kejuaraan dan piala, tetapi merayakan talenta, merajut kesehatian, dan meneguhkan iman. Dengan demikian ketika festival ini berakhir semua tetap bersukacita.




Sekjen menyampaikan terima kasih dan menyematkan ulos atas kehadiran Kapolda DIY Bapak Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, Juga kepada Ibunda dari Letjend TNI Maruli Simanjuntak dan sukacita dapat bertemu dengan guru Pdt. Dr. Robinson Rajagukguk. (MST/P. Sam – B’TIK). 

Pustaka Digital