"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Serah Terima Dewan Pembina Yayasan HKBP Yang Baru


Telah diadakan pengangkatan Dewan Pembina Yayasan Universitas HKBP Nomensen, Yayasan Kesehatan HKBP, dan Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP yang baru. Dewan Pembina Baru ini diketuai oleh Pdt Dr Robinson Butarbutar (Ephorus) dan beranggotakan Pdt Dr Victor Tinambunan (Sekretaris Jenderal), Pdt Dr Deonal Sinaga (Kepala Departemen Koinonia), Pdt Kardi Simanjuntak, MMin (Kepala Departemen Marturia), dan Pdt. Debora P Sinaga, MTh. Di waktu yang bersamaan dilakukan penandatanganan pengunduran diri dari Dewan Pembina yang lama, yang diketuai oleh Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, dan beranggotakan Pdt. David Farel Sibuea, DMin, Pdt Dr Martongo Sitinjak, Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan dan Pdt Debora P Sinaga. MTh Pengangkatan Dewan Pembina Baru dan pengunduran diri Dewan Pembina Lama diadakan pada hari, Kamis, 4 Februari 2021 di Auditorium Fakultas Kesehatan Universitas HKBP Nomensen, tepat pada pukul 13.40 WIB.

Penandatangan berkas Pengangkatan Dewan Pembina Lama ke Dewan Pembina Baru dilakukan di hadapan notaris. Penandatangan tersebut diawali dengan kata penghantar oleh Ketua Dewan Pembina Lama, Pdt Dr Darwin Lumbantobing. Dan dilanjutkan penyerahan dokumen pengunduran diri yang telah ditandatangani, dari Dewan Pembina Lama kepada Dewan Pembina Baru. Dokumen pengunduran diri tersebut diterima oleh Ketua Dewan Pembina Baru, Pdt Dr Robinson Butarbutar.


Dalam sambutannya, Ompu i Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar selaku Ketua Dewan Pembina Baru menyampaikan puji syukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Dewan Pembina Lama, di mana selama masa pelayanan Dewan Pembina Lama “sangat banyak kemajuan yang terjadi”.

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Ketua Dewan Pembina Lama, Pdt Dr Darwin Lumbantobing. Doa beliau menghantar Dewan Pembina Baru untuk mengemban tugas Pembina Yayasan Kesehatan HKBP, Yayasan Universitas HKBP Nomensen, dan Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP.