"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Wakil Gubernur H.Musa Rajekshah berkunjung ke Pearaja Tarutung.

Wakil Gubernur Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum bersama rombongan berkunjung ke Pearaja Tarutung Kantor Pusat HKBP. Wakil Gubernur diterima langsung Ompu I bersama Pimpinan lainnya di kediaman Ephorus di Kompleks Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Rabu (24/2/2021).

Wakil Gubernur dalam kunjungannya ke Pearaja Tarutung bersilahturahmi dan untuk menerima wejangan dari Ommpu i dan juga berharap untuk membangun hubungan kedepan dengan HKBP supaya semakin baik.

Mengawali dalam menyampaikan sepatah dua katanya, Musa Rajekshah memperkenalkan nama-nama yang ikut dalam rombongan wakil Gubernur seperti Dr. Drs. R.E. Nainngolan, MM sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Golkar Sumut, Sekjen DPD Golkar Sumut Datok H. Ilhamsyah, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian H.M. Hanafiah Harahap, SH. Bendahara DPD Golkar Sumut H. Ichwan Habib Nasution, SH, MH, Wakil Ketua Bidang Industri dan Perdagangan Pala Ceta Subianto, Wakil Ketua Bidang Agama Ali Nafiah Harahap, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan pemilu Sahlul Umur Situmeang, SH, Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah IX. Turut hadir Dr. Taripar Hutabarat anggota Dewan Perwalilan Rakyat Daerah Sumatera Utara dan Ketua Golkar Tapanuli Utara Frnando Simanjuntak.

Musa Rajekshah mengatakan, bersama R.E Nainggolan dan kawan-kawan ingin hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya karena ada kepentingan, tetapi manfaat kehadiran bisa dirasakan masyarakat.

Pimpinan HKBP dalam kata sambutannya yang dimulai dengan kata penghantar dari Sekjen Pdt. Dr. Victor Tinambunan mengatakan,  sangat bersukacita dengan kehadiran Wakil Gubernur dan rombongan yang pada saat tersebut dapat bertemu bertatap muka, serta  menjelaskan akan tugas gereja beserta pendeta pendeta untuk mendoakan warga negara. Pada kesempatan itu Sekjen menjelaskan tentang Program HKBP Tahun 2021 Tahun Pemberdayaan, berharap kepada Wakil Gubernur dapat menyisihkan Dana Sosialnya Wakil Gubernur untuk membangun Gedung yang berada di Jaitun Silangit yang nantinya diharapkan tempat memberdayakan Pemuda HKBP.

Ephorus dalam sambutannya berharap dan berdoa kepada Wakil Gubernur Musa Rajekshah, sama seperti Musa Tokoh di Kitab Suci menjadi pembebas, Wakil Gubernur juga menjadi pembebas bagi Propinsi sumatera Utara, sehingga Sumut tidak lagi nomor terakhir, melainkan terdepan diantara propinsi lainnya di Indonesia.

Diakhir pertemuan, Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar bersama lima Pimpinan memberi cendera mata berupa ulos yang disematkan langsung oleh Ompui tanda doa dan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur. Wakil Gubernur juga memberikan cendera mata berupa dua unit laptop yang diterima langsung oleh Ephorus.


Pustaka Digital