"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan, Pemuda Naposobulung HKBP Serang-Banten Siap Jaga Keharmonisan


Kota Serang- Kamis, (06/05/2021)  Pemuda Naposobulung HKBP Serang melakukan Kegiatan Sosial “Naposobulung Berbagi” dengan membagikan takjil berbuka puasa bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan Sosial ini dilakukan diberbagai titik di Kota Serang, Banten.

Sabam Tua Aritonang selaku Ketua Naposobulung HKBP Serang mengatakan tujuan diadakannya Kegiatan Sosial ini adalah “untuk menjalin silaturahmi dan yang pasti untuk berbagi kepada temen-temen kita yang membutuhkan.” Ujarnya.

Adapun harapan yang disampaikan oleh Ketua Naposobulung HKBP Serang untuk Kegiatan Sosial ini dan untuk Naposobulung HKBP Serang itu sendiri. “Untuk membantu yang pasti jadi temen-temen kita juga bisa merasakan berkat yang kita punya, kita dapat membagi apa yang kita punya jadi kita sama-sama seneng gitu. Untuk Naposo sendiri semoga semakin kompak, karena kita tau kemaren ini pandemi jadi sedikit terkendala, tapi sekarang sudah New Normal, kita pake masker, kita jaga jarak, kita bakal terus kegiatan, kita jaga kesehatan, kita akan ketemu lagi diacara-acara berikutnya. Terimakasih.” Tuturnya.

Pdt. Timbul M. Simorangkir (Pendeta Fungsional HKBP Serang- Resort Serang) sekaligus Pembina Naposobulung HKBP Serang sangat mendukung sekali  Kegiatan Sosial yang diadakan oleh Pemuda Naposobulung HKBP Serang “itu sangat baik dan sangat bagus laksanakan, dan memang inilah sebenarnya yang harus dilakukan oleh anak-anak muda supaya kita memulai sesuatu kegiatan sosial itu bukan hanya dilingkungan kita, tetapi kita harus ikut juga keluar dari lingkungan kita supaya orang mengetahui bahwasanya kekristenan itu benar-benar mengasihi, mencintai sesama, jadi sebagai pendeta saya menanggapi itu sangat positif dan luar biasa sekali, kalau saya mengatakan terimakasih, bravo untuk Naposobulung HKBP Serang yang sudah mulai melihat kedepan bagaimana kita hidup dinegara Republik Indonesia, dan dari sini saya melihat supaya kita bisa membuat sebuah konsep pemahaman iman Kristen di Indonesia yang berbagai ragam agama yang ada disini bagaimana kita hidup berdampingan, bravo dan terimakasih untuk Naposobulung HKBP Serang saya menanggapi nya dengan sangat sangat sangat positif sekali. Terimakasih.”

Harapan saya kedepan nya untuk Naposobulung HKBP Serang “harapan saya kiranya ini ditanamkan kepada generasi dibawahnya yah remaja, pelajar sidi supaya ini ditanamkan apa yang telah dilakukan untuk berkesinambungan kepada hari-hari berikutnya. Sehingga nanti bisalah kegiatan naposobulung ini menjadi moment bagi gereja-gereja di Indonesia untuk membuat sebuah pemahaman bagaimana Kristen beriman di Indonesia, jadi ada sebuah model yang baru, model pemahaman iman kita di Indonesia berbagai ragam agama, teruskanlah dan ditanamkan kepada generasi dibawahnya dan biarlah ini juga menjadi harapan gereja ikut menjadi pioner bagi gerakan-gerakan keiatan sosial yang demikian, terimakasih.” Imbuhnya.


Selain itu Pendeta Resort HKBP Serang Pendeta Benny Bonaniaek Siagian sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Naposobulung HKBP Serang. “kegiatan tersebut merupakan satu hal yang sangat-sangat berarti, bukan saja dalam kegiatan naposobulung sebagai bunga bunga nihuria tapi itu sangat bermanfaat bagi saudara- saudara kita yang kebetulan saat ini dimasa bulan puasa dan sasaran kita sangat tepat saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun. Jadi saya salut untuk pengurus Naposobulung dan seluruh kawan-kawan yang sudah memprakarsai yang sudah bekerja keras sehingga itu terlaksanan. Kedepan kita akan mencoba kegiatan yang lebih besar lagi, jangkauan yang lebih luas karena memang disitu gereja harus hadir sebagai wujud nyata dari visi misi HKBP menjadi berkat bagi dunia. Berkat bagi dunia itu artinya sangat luas, bukan hanya sesama warga Kristen, bukan hanya sesama jemaat HKBP tapi dunia itu mengartikan bahwa perbuatan baik kita itu harus diterima oleh siapapun tanpa batas.”

Kontributor: Lenna Sinaga

Pustaka Digital