"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Departemen Diakoni Lakukan Ibadah Penghiburan Kepada Korban Bencana Alam di HKBP Marancar Resort Batangtoru


Sabtu, 8/5/2021, Kantor Pusat HKBP melalui Departemen Diakonia bersama  Distrik I Tabagsel  Sumatera Barat dan Resort Batangtoru adakan acara ibadah  penghiburan kepada  keluarga korban bencana alam yang merupakan anggota jemaat HKBP Marancar, Resort Batangtoru.

Dampak longsor yang terjadi pada tanggal 29/4/2021 di wilayah Kec. Marancar menelan korban jiwa 13 orang, 10 orang jemaat HKBP dan 3 orang pekerja PLTA. Satu di antara pekerja itu adalah Warga Negara Asing (WNA). Pimpinan Jemaat HKBP Marancar, St. S. Pasaribu memberitahukan bahwa jumlah korban yang belum ditemukan berjumlah 4 orang termasuk  Anius Waruwu. 


Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th bersama Praeses Distrik I Tabagsel Sumbar, Pdt. Ebsan Hutabarat, M.Th bersama utusan pelayan fulltimer di Distrik I, Kepala Biro Diakoni Sosial, Pdt. Osten Matondang, Pimpinan Permata Diakonia, Diak. Quartini Novita Situmorang, S.P.si, M.Psi, Psikolog, Sekretaris Eksekutif HKBP, Diak. Berlina Sibagariang dan turut hadir Kepala Biro TIK yang sampai saat ini menjabat Pendeta Resort, Pdt.  Fortunate SMM Siagian, S.Th  beserta Parhalado Resort dan sekitar 70 orang  Jemaat  HKBP Marancar  mendoakan dan menghibur  keluarga korban.


 

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga berikan Boras si pir ni Tondi (beras) kepada keluarga yang berduka yang diwakili oleh anak dan menantu almarhum Anius  Waruwu. Mewakili keluarga korban menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran HKBP yang peduli sekalipun berbeda suku.  (SKD-DAT)