"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Departemen Diakonia HKBP, Biro Zending HKBP dan UEM Merancang Program Bersama Pelayan Holistik di Pulau Rupat


Pematangsiantar, (31/3/2021)Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th, Petrus  Sugito dan Julian Tampubolon dari United Evangelical Misson (UEM),  Kepala Biro Zending HKBP, Pdt. Hotman Nababan, S.Th, Kepala Biro Diakoni Sosial, Pdt. Osten Matondang, S.Th, Kepala Biro Pengembangan Masyarakat, Pdt. Jhonny Sihite. HKBP AIDS Ministry, Diak. Berlina Sibagariang, staff Departemen Diakonia, Diak. Emmy Rajagukguk, Diak. Desi Sitompul, Pdt. Hotnida Siagian, Anju Sihombing melakukan Coffee time persiapan atas  tindak  lanjut kunjungan tim pelayanan ke Pulau Rupat pada tanggal 19-31 Maret 2021.

Harapan di bulan April 2021 akan mewujudkan MoU Kerja sama antara HKBP, UEM, dan Yayasan Sion dari GKJTU ( Gereja Kriten Jawa Tengah Utara)  lewat  program Community Mobilization (CCU) untuk  membawa kabar baik pelayanan yang holistik  di Pulau Rupat.


Beberapa bentuk pelayanan yang akan diwujudkan yaitu Pemberdayaan jemaat dan masyarakat lewat pelatihan dari CCM dalam usaha merubah mindset. Pelatihan peningkatan ekonomi kreatif. Mobile klinik dan  preventif HIV AIDS lewat proteksi dini dan pendidikan kesehatan secara sederhana.

Pemberdayaan masyarakat lokal dan kemandiriannya menjadi kunci keberlanjutan pelayanan di Pulau Rupat.

Gereja bisa hidup tanpa Gedung Gereja, tetapi Gereja Mati tanpa Diakonia. Dan Zending hampa hanya dengan kata-kata. (SKD - DAT)

Pustaka Digital