"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Kepala Departemen Diakonia HKBP Kunjungan Pelayanan ke RS HKBP Balige


Balige - Selasa (30/3/2021), Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th., melakukan kunjungan pelayanan ke RS HKBP Balige di tengah tugas perjalanannya dari Panti Karya Hephata dan memberikan penghiburan kepada keluarga Pdt. Romeo Sinaga di rumah duka di Desa Siwaluompu, Kab. Tapanuli Utara.

 

Kepala Departemen Diakonia HKBP dan Direktur RS HKBP, dr. Binsar H. Naibaho, M.Kes., Sp.KKLP., di kantor dinasnya bercengkerama seputar perkembangan dan pembenahan RS HKBP Balige selama kurang lebih 30 menit. Adapun topik diskusi itu diantaranya ialah mengenai pembenahan untuk kantor HKBP AIDS Ministry yang rencananya akan dipindahkan di ruangan depan Ruang Aula RS Balige.


Didampingi direktur RS HKBP Balige, Pdt. Debora Purada Sinaga bersama tim Departemen Diakonia HKBP melakukan kunjungan untuk mendoakan Eli Sibarani, pegawai Panti Karya Hephata yang sedang sakit dan menjalani perawatan di RS HKBP Balige.  

 

Setelah melakukan kunjungan kepada yang sakit, Pdt. Debora melihat ruangan kantor HKBP AIDS Ministry (HAM) bersama ketua HAM, dr. Tihar Hasibuan, Sekretaris Eksekutif HAM, Diak. Berlina Sibagariang dan Bendahara HAM, Diak. Oka Harianja. Seusai melihat kondisi ruangan tersebut, Pdt. Debora mengatakan akan melakukan pembenahan ruangan tersebut dengan segera untuk mendukung segala pelayanan HAM.

 

RS HKBP Balige berkomitmen untuk berbenah demi meningkatkan kualitas pelayanannya. Kepada Departemen Diakonia juga berharap RS Balige dapat melangkah maju dan berlari melakukan transformas pelayanan yang sempat tertinggal beberapa langkah dengan kesatuan hati dan semangat kebersamaan. (SKD - DAT)