"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Ephorus Berharap Data Warga Difabel dari Tiap Distrik Sampai di Kantor Pusat Akhir Mei

  

Menindaklanjuti pesan Konas Pelayanan HKBP kepada Difabel yang dilaksanakan 15-16/4/2021 yang lalu, dalam suratnya dengan No: 639/L18/IV/2021, Ephorus berpesan kepada para Praeses HKBP untuk diteruskan ke ressort dan jemaat-jemaat supaya mendata warga Difabel yang ada di daerahnya untuk diserahkan kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar berharap supaya data warga Difabel HKBP dari distrik –distrik sudah harus sampai di Kantor Pusat paling lambat akhir Mei 2021. Hal ini disampaikan Ephorus sebagai informasi dan arahannya setelah ibadah pagi di Ruang Ibadah Kantor Pusat HKBP, Pearaja tarutung, Senin (26/4/2021). Lebih lanjut Ephorus mengatakan apabila data warga Difabel HKBP sudah terkumpul akhir Mei, pada bulan Juni mendatang, HKBP sudah dapat mengadakan MoU dengan Kementerian Sosial tentang Difabel.

Sebelumnya, Menteri Sosial RI, Dr. (HC) Ir. Tri Rismaharini, M.T dalam sambutan dan arahannya pada Konsultasi Nasional HKBP kepada Difabel mengatakan tentang  UU No. 8 Tahun 2016 dan turunannya belum dirasakan oleh kaum disablitas di banyak daerah. Karenanya, ia mengharapkan agar undang-undang benar-benar disosialisasikan dan direalisasikan di setiap daerah agar para disabilitas dapat merasakan  kepedulian pemerintah pusat secara nyata. 

Mengenai hal itu, Mensos Risma mempersilahkan agar setiap yayasan memberi permohonan dan data para disabilitas penerima bantuan. Nantinya, Kemensos akan melayaninya dengan baik. Mengakhiri sambutannya, Menteri Risma menghimbau HKBP untuk segera mengirimkan data warga HKBP penyandang disabilitas.

Selain itu, Ephorus juga menyampaikan tentang Bantuan Kemenkominfo kepada Radio Bonafit FM HKBP untuk meningkatkan jangkauannya yang saat ini hanya sampai radius 40 KM. Nantinya, jangkauan radio akan menjadi lebih luas hingga dapat menjangkau daerah sekitar Danau Toba hingga Pematangsiantar. Hal ini juga menjadi sarana bagi HKBP untuk melakukan pemberdayaan melalui Radio Bonafit HKBP, secara khusus pemberdayaan warga untuk mempersiapkan diri menyambut Danau Toba sebagai destinasi wisata berskala Internasional. (P.S – Biro TIK)


Isi form pengisian data difabel dengan klik tautan ini: http://bit.ly/FormulirPendataanDIFABEL_HKBP

atau Scan form pengisian data difabel di bawah ini:


 

Pustaka Digital