Ibadah Pesta Panen & Pembangunan HKBP Immanuel Resort Immanuel-Medan

MEDAN, hkbp.or.id - HKBP Immanuel Resort Immanuel mengadakan Ibadah Pesta Panen digabung dengan Pesta Pembangunan dan ucapan syukur atas terbitnya Surat Ketetapan Ephorus HKBP tentang perubahan nama resort. Awalnya bernama Resort Medan Barat sekarang berganti menjadi Resort Immanuel, Distrik Medan Aceh (7/11/2021).


Ibadah dilayani oleh Pdt. Aldemak Simanjuntak sebagai Liturgis, Bvr. V.F. Tampubolon sebagai Pembaca Warta Jemaat dan Doa Syafaat serta Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah. Ayat khotbah berdasar kepada teks Mazmur 146: 1-10, sesuai Almanak HKBP.

Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menjelaskan, "Ungkapan, memuji Tuhan selama hidup, selagi aku masih ada, berasal dari pengenalan yang benar akan Tuhan Sang Pencipta."


Mengenali Tuhan dapat melalui mengenali semua kebaikan yang Tuhan berikan kepada ciptaanNya, termasuk kehidupan kita.

"Kenali Tuhan dengan cara memeriksa kehidupan kita masing-masing, bukan hanya hidup pribadi, namun lihatlah karya Tuhan sejak hidup orang tua kita," terang Pdt. Tinambunan.


Ibadah Pesta Panen & Pembangunan HKBP Immanuel Resort Immanuel-Medan

Menjelaskan tentang Pesta Gotilon/Panen, Pdt. Tinambunan menjelaskan sudut pandang baru yang berdasar kepada Mzm. 146:6. "Pesta Gotilon yang utama bukanlah apa yang dapat kita berikan, melainkan ucapan syukur karena Allah telah menciptakan dunia ini sehingga kita bisa memperoleh hasil dalam kehidupan kita," ujarnya.

Setelah ibadah diadakan jamuan makan bersama dan Tortor dari warga jemaat HKBP Immanuel Resort Immanuel.


Sampai berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung.




SKS-NS

Pustaka Digital